Pemudik Diharapkan untuk Mewaspadai Ranjau Paku Dijalur Alternatif
ilustrasi

Pemudik Diharapkan untuk Mewaspadai Ranjau Paku Dijalur Alternatif

Selasa, 20 Jun 2017 | 10:13 | Rusmanto

WinNetNews.com - Jalur alternatif yang menghubungkan antara Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang via Parakanmuncang, Cimanggung, Pamulihan, Tanjungsari rawan tindak kejahatan penebar paku.

Di beberapa ruas jalan tersebut penebar paku masih berkeliaran, barang bukti paku yang masih baru pun sudah diamankan oleh petugas kepolisian dari Polsek Cimanggung Polres Sumedang.

"Sempat terjadi tabur paku, kami ada barang buktinya paku yang masih baru-baru," kata Kapolsek Cimanggung Kompol Kuswanto saat ditemui di Pos Pam Kahatex, Sumedang.

Polisi mengamankan barang bukti paku tersebut tepatnya di depan PLN Cimanggung, yang diketahui di jalan tersebut masih minim dengan Penerangan Jalan Umum (PJU).

"Kami sudah cek di sepanjang jalur itu memang membutuhkan penerangan yang cukup banyak," sebut Kuswanto.

Kuswanto mengungkapkan, jalur alternarif kini statusnya merupakan jalan provinsi masih terbilang sempit, selain itu masih ada satu dua jalan yang berlobang dan harus diperhatikan para pemudik.

"Kondisi jalan cukup bagus, ada beberapa lobang yang perlu dilakaukan penutupan oleh PU," ungkapnya.

Saat menyusuri jalan tersebut, masih ditemukan sejumlah lubang jalan, aspal jalan terkelupas di beberapa titik sehingga jalan tidak rata.

Ada baiknya jika menggunakan jalur alternatif ini di siang hari dan mengatur kecepatan kendaraan dengan baik. Selain itu kondisi kendaraan pun harus dalam keadaan fit, pasalnya kontur jalan di jalur ini naik turun, berkelok dan memiliki beberapa tikungan tajam salah satunya di depan SMPN 1 Cimanggung.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...