Pemusnahan 500 Gram Sabu-Sabu di BNNP Sumut

Pemusnahan 500 Gram Sabu-Sabu di BNNP Sumut

WinNetNews.com - BNN (Badan Narkotika Nasional) Provinsi Sumatera Utara melakukan pemusnahan narkoba jenis sabu-sabu. Kali ini sebanyak 500 gram sabu-sabu yang berasal dari sindikat internasional itu, dimusnahkan di Kantor BNNP Sumatera Utara, JL Willem Iskandar-Medan pada hari Kamis, (8/10).

Tersangka yang termasuk ke dalam sindikat Internasional itu bernama Uke (wanita) berasal dari Malaysia, kemudain Zainal Arifin (pria) dan M Yacob (pria) yang ditangkap di kawasan Medan. Sabu dengan berat 500 gram itu dimusnahkan dengan cara diblender serta dicampur dengan air garam. Setelah itu, sabu yang telah diblender itu dibuang ke daloam kloset. Hal ini dilakukan agar sabu tersebut tidak dapat lagi digunakan dan larut ke dalam saluran pembuangan.

Modus pengedaran sabu-sabu yang dilakukan oleh wanita yang berasal dari Malaysia itu dengan cara menyimpan sabu-sabu di dalam pembalutnya seberat 200 gram.

500 gram sabu yang dimusnahkan ini merupakan hasil tangkapan dari bulan Juni 2015 hingga sekarang. Rencananya, sabu ini akan dipasarkan di kawasan Medan menurut pengakuan tersangka. Masing-masing tersangka mendapatkan upah Rp 10 juta setiap kali bertransaksi.