Pemutaran Perdana Joker Dibanjiri Pujian
Joker (sumber: NME)

Pemutaran Perdana Joker Dibanjiri Pujian

Senin, 2 Sep 2019 | 09:54 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Film musuh bebuyutan Batman, Joker, telah melakukan penayangan perdananya di Venice Film Festival, Italia, pada Sabtu (31/8) waktu setempat.

Dalam penayangan perdananya, film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix ini mendapat sambutan positif dari hadirin yang hadir. Para penonton memberikan ‘standing ovation’ (tepuk tangan berdiri)  selama delapan menit, setelah film ini selesai diputar.

Dilansir dari CNN Indonesia, sambutan hangat yang diberikan kepada film besutan Todd Phillips itu tidak hanya diterima oleh film ini saat pemutaran perdana saja. Namun, dalam dua pemutaran khusus, media pun turut memberikan apresiasi besar terhadap film itu dengan tepuk tangan yang meriah, serta sorak-sorai saat nama Phoenix muncul di credit penutup.

Selain itu, film Joker juga mendapat skor yang tinggi dalam situs Rotten Tomatoes, yaitu 86 persen.

“#Joker memberikan karakter sentral yang terkenal itu sebuah kisah asal usul yang masuk akal dan brilian untuk Joaquin Phoenix. Evolusi gelap untuk film bioskop yang terinspirasi komik. #JokerMovie #Fresh di 86% di #Tomatometer, dengan 22 ulasan,” tulis akun Twitter Rotten Tomatoes, seperti dikutip dari Kompas.com, pada Senin (2/9).

Tingginya skor film Joker pada situs Rotten Tomatoes dan keberhasilan Phoenix berperan sebagai Joker, membuatnya diprediksi menjadi calon kuat untuk nominasi Aktor Terbaik di Oscar 2020. Mengikuti jejak pemeran Joker sebelumnya, Heath Ledger.

Dalam film ini akan mengisahkan sosok Arthur Fleck, seorang komedian yang berusaha meraih kesuksesan untuk mewujudkan impiannya. Bukannya berhasil, ia malah menjadi bahan olok-olokan, bahkan di acara siaran TV nasional. Selain itu, ia juga sering diperlakukan tidak adil oleh lingkungan sekitar.

Tekanan yang ia hadapi membuat sosok Arthur menjadi dalang kriminal. Ia kehilangan akal sehatnya dan menjadi penjahat yang sering membuat onar di Gotham City.

Film Joker terinspirasi dari film bisu pada 1928, seperti ‘The Man Who Laughs’, ‘Raging Bull’, dan ‘The King of Comedy’.

Selain dibintangi oleh Joaquin Phoenix, Joker juga dibanjiri oleh para aktor dan aktris ternama, seperti Zazie Beetz, Robert De Niro, Brett Cullen, dan masih banyak lagi. Film Joker rencananya akan tayang pada 4 Oktober 2019.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...