Penambang Batu di Kanada Temukan Monster Laut

Daniel
Daniel

Penambang Batu di Kanada Temukan Monster Laut Tylosaurus

Winnetnews.com - Penambang batu di Pegunungan Bears Paw, Kanada, menemukan sebuah fosil monster laut. Pada lokasi yang sama beberapa waktu lalu, para penambang batu tersebut juga menemukan fosil dari Mosasaurus.

Penemuan fosil monster laut raksasa tersebut tidak sengaja terjadi. Para pekerja pada awalnya mengira mereka menemukan sebuah bebatuan permata. Akan tetapi setelah digali lebih dalam, ternyata itu merupakan sisa-sisa fosil monster laut raksasa.

Peneliti dari Royal Tyrrell Museum of Palaeontology lantas melakukan investigasi lebih mendalam soal penemuan tersebut. Mereka mengonfimasi jika itu merupakan sebuah fosil dari reptil laut yaitu Tylosaurus yang masih masuk ke dalam keluarga Mosasaurus.

“Kami memiliki rangkaian tulang yang lengkap mulai dari kepala sampai ujung ekor. Ditemukannya dalam keadaan tidak memiliki sirip. Bisa saja karena membusuk atau mungkin dimangsa,” ujar Donald Henderson, peneliti dari Royal Tyrrell Museum, dikutip dari Livescience.

Para ilmuan memprediksi rangkaian kerangka fosil Tylosaurus tersebut hidup sekitar 70 juta tahun lalu. Tylosaurus memiliki panjang 20 sampai 23 kaki (6-7 meter). Ukuran tersebut menurut Donald termasuk “cukup besar” untuk seekor Tylosaurus.

Apa Reaksi Kamu?