Penampilan Donnarumma Musim Ini Dipuji Banyak Orang

Penampilan Donnarumma Musim Ini Dipuji Banyak Orang

Jumat, 27 Mei 2016 | 10:42 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Nama kiper belia AC Milan Gianluigi Donnarumma sedang naik daun, walaupun klubnya musim ini terpuruk, tapi penampilan dia di bawah mistar mendapat pujian banyak orang, dan musim ini menjadi begitu luar biasa untuk dia.

Milan mengakhiri 2015-16 di peringkat ketujuh dengan nilai 57 poin, tertinggal 10 poin dari rival sekotanya Inter Milan di peringkat keempat dan 23 poin dari AS Roma di tiga besar. Ini artinya, untuk dua musim beruntun Rossoneri absen di pentas Eropa usai di musim sebelumnya finis ke-10.

Sebenarnya musim ini Milan sempat akan berprestasi, mereka berhasil maju ke final Coppa Italia, tapi harapan itu sirna, di laga final Milan ditaklukkan juara bertahan Juventus 0-1 dalam laga yang berlangsung hingga babak perpanjangan waktu.

Di balik berantakannya musim Milan, Donnarumma mendapatkan berkah tersendiri. Meski masih belia, Donnarumma dipromosikan ke tim utama dan menjalani debutnya di Serie A di usia 16 tahun.

Lebih oke lagi, Donnarumma berhasil menjaga tempatnya di tim inti Il Diavolo Rosso, menyingkirkan dua kiper yang jauh berpengalaman: Christian Abbiati dan Diego Lopez.

"Bagiku, musim ini tetap luar biasa," ungkap kiper belia ini kepada La Gazzetta dello Sport. "Memulai Serie A di usiaku tidak bisa dialami oleh setiap orang."

Image: smeaker.com

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...