Penampilan Lawas TVXQ Kembali Dibicarakan, Disebut Terbaik Sepanjang Sejarah K-Pop?
Foto: Allkpop

Penampilan Lawas TVXQ Kembali Dibicarakan, Disebut Terbaik Sepanjang Sejarah K-Pop?

Jumat, 25 Okt 2019 | 10:12 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Bagi para penggemar K-Pop pasti tidak asing dengan nama grup TVXQ. Duo asuhan SM Entertaiment ini dikenal sebagai salah satu grup legenda di industri musik K-Pop. TVXQ yang sekarang terdiri dari Yunho dan Changmin membangun imej mereka sebagai duo yang menuai sukses dengan berbagai karya musik dan kegiatannya.

Pada awalnya, TVXQ terdiri dari 5 member yakni Jaejoong, Yoochun, Junsu, Yunho, dan Changmin. Namun pada tahun 2010 kelima member TVXQ berpisah dan hanya menyisakan Yunho dan Changmin. Sementara ke-3 member lainnya membentuk grup JYJ.

Meski sudah eksis selama lebih dari 15 tahun, TVXQ masih menjadi legenda di hati para penggemarnya. Baru-baru ini, netizen membahas sebuah postingan di situs TheQoo soal TVXQ. Dalam postingan tersebut menampilkan penampilan live lawas dari TVXQ saat masih beranggotakan 5 member membawakan lagu "Mirotic".

Postingan tersebut menyebut bahwa penampilan tersebut diklaim sebagai yang terbaik di sepanjang sejarah K-Pop karena TVXQ menari dan bernyanyi secara bersamaan dengan sangat baik. Penampilan tersebut dinilai tidak ada cacat baik dalam tarian atau nyanyian.

Menanggapi hal ini, banyak netizen yang ikut berkomentar. Beberapa netizen mengakui bahwa TVXQ adalah boy group terbaik. Namun beberapa netizen menuturkan bahwa ada banyak penampilan live yang lebih mengesankan daripada "Mirotic".

"Aku pikir semua pendapat akan berbeda tentang ini tetapi secara pribadi, aku pikir TVXQ adalah boygroup K-Pop terbaik sepanjang masa," kata seorang netter.

"Pada saat itu, aku tahu sebagian besar lagu-lagu TVXQ meskipun aku bukan penggemar mereka," tambah netter lain.

"Aku masih baru dan tidak peduli tentang TVXQ tapi aku pikir TVXQ adalah grup K-Pop paling sempurna," sambung netter lain.

"Ini adalah panggung live terbaik saat itu, tapi itu bukan panggung live terbaik dalam sejarah," protes seorang netter.

"Aku bukan penggemar TVXQ, tapi aku akui ini," seru netter lain.

"Aku pikir TVXQ adalah grup paling ideal dalam sejarah idol Korea," sahut yang lainnya.

"TVXQ menyatukan member yang benar-benar hebat dalam kemampuan dan visual. Kamu tidak bisa menyangkal tetapi akan menyukainya," puji netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...