Penampilannya Ciamik?  Arsenal Kepincut untuk Boyong James Maddison dari Leicester City
Gelandang Leicester City James Maddison. © Getty Images

Penampilannya Ciamik?  Arsenal Kepincut untuk Boyong James Maddison dari Leicester City

Rabu, 28 Jul 2021 | 19:41 | Muchdi

Winnetnews.com -  Arsenal masih dalam pencarian gelandang serang baru di bursa transfer musim panas ini. Kabar terakhir mengungkapkan kalau mereka berniat mendatangkan pemain andalan Leicester City, James Maddison.

Pada musim lalu, posisi gelandang serang kerap diberikan kepada Martin Odegaard. Sayangnya the Gunners cuma merekrutnya dengan status pinjaman. Sekarang Odegaard sedang berlatih untuk menyambut musim baru bersama Real Madrid.

Bukannya Arsenal tidak berusaha mempertahankan Odegaard. Mereka diketahui telah melakukan upaya dalam beberapa bulan terakhir. Namun kepergian Zinedine Zidane dari Los Merengues membuat Odegaard yakin untuk kembali ke Spanyol.

Pada akhirnya, the Gunners harus mencari alternatif lain. Opsinya adalah dengan mengandalkan Emile Smith Rowe seorang diri atau menambah pemain untuk sektor tersebut. Arsenal menjatuhkan pilihannya kepada James Maddison.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Leicester Siap Berdiskusi

Maddison merupakan salah satu gelandang serang bertalenta yang dimiliki Inggris. Pada musim 2020/21 lalu, ia memproduksi total 11 gol dan 10 asis dari 42 penampilannya di semua kompetisi bersama Leicester City.

Performa apik tersebut berhasil memikat perhatian Arsenal. Akan tetapi, mereka harus mengupayakan yang terbaik untuk merekrut Maddison karena Leicester City, menurut laporan 90Min, diketahui enggan membiarkan pemainnya pergi.

Namun bukan berarti the Foxes menutup pintu keluar Maddison dari King Power Stadium rapat-rapat. 90Min juga mengklaim kalau pihak klub bersedia duduk satu meja dengan the Gunners untuk mendiskusikan kepindahan sang pemain.

image0
Gelandang Leicester City James Maddison. ©  EPA-EFE/Michael Regan

Maddison Tertarik ke Arsenal

Kemudian, masih dari laporan 90Min, Maddison disebut tertarik untuk melanjutkan karirnya di London. Ia merasa Arsenal adalah batu lompatan yang tepat untuk bisa berkiprah bersama Timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2022 mendatang.

The Gunners harus mempersiapkan dompet yang tebal untuk bertemu dengan perwakilan Leicester City. Sebab, penghuni peringkat lima Premier League musim lalu tersebut diketahui mematok harga 60 juta pounds buat Maddison.

Sejauh ini, Arsenal baru mengeluarkan uang sebesar 25,5 juta euro. Namun angka tersebut masih bisa membengkak ketika Ben White resmi diangkut dari Brighton & Hove Albion dalam waktu dekat ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Lampu Hijau, Leicester Siap Berdiskusi dengan Arsenal Soal James Maddison"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...