Penangguhan Penahanan Ipul Ditolak Polisi

Rani
Kamis, 25 Februari 2016 15:53 WIB
Oleh Rani pada Kamis, 25 Februari 2016 15:53 WIB
Image Penangguhan Penahanan Ipul Ditolak Polisi

WinNetNews.com - Penyidik Polsek Kelapa Gading Jakarta Utara menolak permohonan penangguhan penahanan pedangdut Saiful Jamil (SJ) alias Ipul sebagai tersangka dugaan tindak pidana pelecehan seksual terhadap DS.

"Kami koreksi masih banyak kekurangan (syarat) dari tim kuasa hukum," kata Kapolsek Kelapa Gading Komisaris Polisi Ari Cahya di Jakarta Kamis.

Ari menyatakan terdapat kekurangan dan koreksi persyaratan penangguhan penahanan yang diajukan tim pembela hukum Ipul.

Salah satu persyaratan yang kurang, menurut Ari yakni tidak ada keluarga yang menjadi jaminan dan beberapa koreksi lainnya.

Baca juga: Cerita Korban AW Tentang Kekerasan yang Dilakukan Saiful Jamil

Ari menjelaskan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) mengatur persyaratan penangguhan penahanan bagi tersangka kasus pidana.

Perwira menengah itu menuturkan jaminan keluarga merupakan salah satu syarat penting agar tersangka mendapatkan penangguhan penahanan.

Syarat lainnya, tersangka berjanji tidak akan mengulangi perbuatan, tidak melarikan diri dan tidak menghilangkan barang bukti.

Sumber: Antara

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Trump Kecam Uni Eropa Terkait Denda untuk Google

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.