Penangkapan Jesika Disebut Tak Sah, Polda Siap Beri Jawaban di Sidang

Rani
Rabu, 24 Februari 2016 10:38 WIB
Oleh Rani pada Rabu, 24 Februari 2016 10:38 WIB
Image Penangkapan Jesika Disebut Tak Sah, Polda Siap Beri Jawaban di Sidang

WinNetNew.com - Sidang hari kedua praperadilan Jessica Kumolo Wonggo akan kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat hari ini. Pihak Polda Metro Jaya siap memberikan jawaban atas gugatan Jessica itu.

"Tadi (kemarin-red) kan sudah dimulai sidang prapreadilan, jadi sidang praperadilan itu lima hari sampai enam hari. Tadi kita baru mendengar pembacaan gugatan materinya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Iqbal saat dihubungi detikcom, Selasa (23/2/2016) malam.

"Besok (hari ini-red) itu kesempatan pihak Polda atau tim pembela Polda-lah bahasanya akan menyampaikan pembelaan tertulis," sambungnya.

Sidang perdana praperadilan Jessica Kumala Wongso digelar di PN Jakpus, Jl Bungur Besar, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2016) kemarin. Sidang itu dipimpin oleh hakim tunggal I Wayan Nerta.

Kuasa hukum Jessica membacakan pokok permohonan praperadilan sebanyak 21 poin. Selain itu ada juga 3 amar permohonan yang disampaikan oleh tim pengacara Jessica yang terdiri dari Andi Josoef, Yudi Wibowo Sukinto dan Hidayat Bostam.

Baca juga: Pengacara Jessica Soroti Mekanisme Penggeledahan & Pencekalan

Dalam pokok permohonan tersebut disebut dalam proses penangkapan yang dilakukan tim penyidik Polda Metro Jaya tidak sah karena tidak dilengkapi surat izin.

Rencananya, Polda Metro Jaya selaku Termohon memberi jawaban atas pernyataan kuasa hukum Jessica pada Rabu (24/2). Sidang diagendakan mulai pukul 09.00 WIB.

Sumber: Detik

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Masih Liburan, Mbappe, Neymar, Cavani Belum Bergabung dengan PSG

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.