Penantang Suzuki Hustler Dari Daihatsu

Muchdi
Muchdi

Penantang Suzuki Hustler Dari Daihatsu
 Daihatsu Cast memiliki bahasa desain bergaya membulat.

Tokyo - . Melirik keberhasilan Suzuki dalam meluncurkan Hustler, Daihatsu pun tergoda meluncurkan kendaraan sejenis yang diberi nama Cast. Meskipun ukurannya mungil, segmen mobil Kei-car nyatanya tidak sepi peminat terutama di negara asalnya, Jepang.

Light SUV ini dibangun Daihatsu berbasis Move. Adapun bahasa desain pada Cast bergaya membulat yang amat kental terlihat pada lampu depan, Dilansir Responsejp, Rabu (9/9/2015),

Daihatsu Cast hadir dalam tiga varian yaitu Activa, Style, dan Sport. Tipe Activa menawarkan cita rasa crossover yang kental meliputi karakter suspensi yang dikawinkan dengan velg roda berdiameter besar. Tak luput, ground clearance lebih tinggi 30 mm menjadi 180 mm untuk memudahkan kendaraan saat melintasi jalur pegunungan ataupun jalan bersalju.

Lebih lanjut, tipe Style hadir dengan aksen paling dekoratif dengan berbagai aksesoris pada bumper. Selain itu, tipe ini juga ditawarkan dengan interior two tone color, kombinasi antara hitam dan beige.

Sementara itu tipe Sport ditawarkan dengan mengoptimalkan konstanta pegas dan peredam kejut untuk menghasilkan stabilitas yang leih baik. Model ini juga telah menggunakan paddle shift untuk perpindahan transmisi manual 7 percepatan. Tampilan Sport makin kental dengan aksen balap dengan penggunaan setir bermerek MOMO.

Hadir dalam tiga varian berbeda, Daihatsu mengklaim Cast tetap irit. Pabrikan mengklaim konsumsi BBM mobil mungil ini mencapai 30 km/liter.

Di negara asalnya, Daihatsu membanderol Cast seharga 1,22 juta Yen atau sekitar Rp 144,2 jutaan. Pabrikan menargetkan Cast terjual sebanyak 5 ribu unit per bulan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});