Penantian 10 Tahun, Joko Anwar untuk Film Perempuan Tanah Jahanam

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Penantian 10 Tahun, Joko Anwar untuk Film Perempuan Tanah Jahanam Foto: Winnetnews/Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Sutradara ternama Tanah Air, Joko Anwar, kembali lagi dengan karya terbarunya yang berjudul Perempuan Tanah Jahanam. Film horor yang mulai tayang pada 17 Oktober 2019 ini dipenuhi kisah misteri yang alur ceritanya tak biasa, selain itu didukung dengan lokasi yang sangat otentik. Terlebih lagi proses syuting film ini dilakukan di lokasi yang belum pernah terekspos.


Perempuan Tanah Jahanam bercerita tentang Maya yang diperankan Tara Basro, seorang penjaga tiket tol yang sedang sial. Satu malam saat ia bekerja, Maya mendadak diserang orang yang tak dikenal. Tidak pernah beruntung di kota, Maya dan sahabatnya, Dini, yang diperankan Marissa Anita, pergi ke tempat asal Maya di sebuah desa. Karena sebelumnya Maya mendapatkan petunjuk jika keluarganya meninggalkannya warisan yang banyak.

Sayangnya, bukan kebahagian yang didapat. Setibanya di desa itu, Maya sering dihantui beberapa sosok anak kecil yang sudah meninggal. Tak sampai disitu saja, Maya dan Dini pun diincar oleh penduduk di desa itu untuk merencanakan hal yang mengerikan untuknya.

 


Perempuan Tanah Jahanam ini dibintangi Tara Basro, Marissa Anita, Ario Bayu, Christine Hakim, Asmara Abigail, Kiki Narendra, Tengku Rifnu, Zidni Hakim,Faradina Mufti Abdurahmab Arif, Mian Tiara, Eka Nusa Pertiwi, Aghniny Haque, Arswendy Bening Swara, Ramadhan Al Rasyid, dan Ical Tanjung.

Selain deretan artis ternama Tanah Air, Joko Anwar juga menyertakan aktor baru yang diaudisi khusus untuk film ini. Perempuan Tanah Jahanam, melakukan syuting di berbagai kota di Indonesia seperti, Malang, Gempol, Lumbang, Bromo, Lumajang, Ijen dan Banyuwangi.

“Sebuah film horor itu bukan hanya memberikan jump scare sesaat yang dikaget-kagetin tapi film horor yang masuk kedalam pikiran dan hati. Kita mau bikin film yang bukan nakuitin secara tiba-tiba kaget, tapi bisa orang yang nonton masih terngiang dari film kita ini” ucap Joko Anwar selaku sutradara.

Menurut Christine Hakim yang memerankan Nyi Misni ini menjelaskan bagaimana rasanya bermain di film Joko Anwar. “Ini memang film horor pertama saya, sangat jauh berbeda disini lebih kompleks, apa perasaanya hubungannya sangat overprotektif yang sesuai dengan peran saya” jelas Christine Hakim.

Perempuan Tanah Jahanam akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 17 Oktober 2019 mendatang. Film ini diproduki dari Base Entertaiment dan bekerja sama dengan Hollywood (Ivanhoe Pictures), Rapi films dan Logika Fantasi dan Korea Selatan (CJ Entertaiment).

Apa Reaksi Kamu?