Skip to main content

Pencairan BPJS Dibatasi 150 Orang

Pencairan BPJS Dibatasi 150 Orang
Pencairan BPJS Dibatasi 150 Orang

Kantor cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan diserbu peserta yang ingin cairkan Jaminan Hari Tua. Dalam sehari, BPJS Ketenagakerjaan hanya melayani 150 orang saja.

"Hari ini sudah tidak bisa (menerima pengajuan JHT), karena kita hanya melayani sampai dengan 150 orang per hari. Bapak kalau mau ikut antre dari jam 4 sudah bisa," kata petugas keamanan BPJS Ketenagakerjaan.

Menurutnya, para peserta yang ingin cairkan JHT bisa mengambil nomor antrean dari jam 4 pagi. Setelah itu, para peserta bisa meninggalkan lokasi dan datang kembali pukul 10.00 saat loket sudah dibuka.

Per 1 September ini, dana JHT memang bisa langsung dicairkan kapan saja, syaratnya peserta sudah tak lagi bekerja. Penyebab tidak lagi bekerja bisa terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) atau memang sengaja mengundurkan diri (resign).

Peserta tinggal datang ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan setelah satu bulan tidak bekerja sambil membawa syarat-syarat pencairan JHT. Jika tidak ada aral melintang, JHT bisa cair dalam waktu satu hari.

Badan yang dulu bernama Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) ini sudah menyiapkan Rp 18 triliun untuk pencairan JHT peserta sampai akhir 2015.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top