Pencarian Egypt Air Terus di Lakukan, Inilah Identitas Pilot dan Co Pilot

Pencarian Egypt Air Terus di Lakukan, Inilah Identitas Pilot dan Co Pilot

Winnetnews.com – Musibah penerbangan kembali terjadi. Kali ini pesawat Egypt Air dilaporkan telah hiloang kontak. Saat ini pun mereka tengah sibuk melakukan pencarian, sekaligus membantah kalau Egypt Air telah ditemukan.

Dilansir dari CNN, pilot yang membawa pesawat nahas tersebut di identifikasi sebagai Mohamed Said Shoukair, dan co pilot Mohamed Mamdouh Ahmed Assem. Hal tersebut disampaikan oleh seorang pejabat yang dekat dengan sumber keamanan.

Sumbber itu juga menyebut nama Mirvat Zaki Mohamed sebagai kepala flight attendant. Namun belum ada konfirmasi resmi atas informasi ini. Sebelumnya, Presiden Prancis Francois Hollande memastikan bahwa pesawat EgyptAir MS804 yang hilang dari radar itu telah jatuh.

Sumber di penerbangan Yunani yang tak mau disebutkan namanya menyebutkan pesawat itu jatuh di sekitar 130 nautical mil di sekitar Pulau Karpathos. Pesawat itu jatuh di laut. Lalu, ada kabar dari seorang kapten kapal bernama Tarek Wahba yang mengaku ikut mencari puing pesawat EgyptAir di laut. Tarek mengaku menemukan pelampung dan mem-posting fotonya di laman Facebook miliknya.

Hal itu lalu diamini pihak maskapai EgyptAir yang memastikan bahwa temuan puing di Laut Mediterania berasal dari pesawat EgyptAir MS804. Maskapai EgyptAir menyebut penemuan puing itu berada di dekat Kepulauan Karpathos, Yunani, itu telah dikonfirmasi dari Menteri Luar Negeri Mesir kepada Menteri Penerbangan Sipil.

Namun pernyataan itu lalu dicabut. Vice Chairman EgyptAir Ahmed Adel bahwa puing tidak berasal dari pesawat yang hilang itu. Namun dia tidak menjelaskan lebih rinci tentang puing tersebut.

Pernyataan pihak maskapai tersebut mengamini pernyataan Kepala Otoritas Keamanan Udara Yunani, Athanassios Binos, sebelumnya. Binos mengatakan bahwa temuan itu belum terkonfimasi.