Skip to main content

Pencuri Mobil Boxs Ditangkap Saat terjebak Macet

Pencuri Mobil Boxs Ditangkap Saat terjebak Macet
Pencuri Mobil Boxs Ditangkap Saat terjebak Macet

WinNetNews.com - Pencuri mobil boks akhirnya berhasil diringkus polisi di kawasan Krendang, Tambora, Jakarta Barat pada Rabu 24 Februari 2016. Pelaku bernama Slamet Rahayu, (21), diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Tambora, saat terjebak macet di jalan yang sempit.

Pelaku yang telah berulang kali melakukan aksinya ini harus luluh usai gagal membawa kabur mobil yang dicuri setelah terjebak macet di kawasan jalanan sempit Tambora. Bahkan, warga yang mengetahui hal itu langsung menghujani bogem mentah yang membuat sekujur tubuhnya babak belur.

Kapolsek Metro Tambora, Kompol Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, aksi pelaku tertangkap basah setelah di teriaki maling oleh seorang saksi Soleh, 39 tahun, usai mencoba mengendarai mobil milik seorang pedagang grosir bernama Elvira, (40).

Kapolsek menjelaskan, kala itu pelaku tengah berkunjung ke rumah kakak iparnya melihat kondisi mobil yang terparkir kosong. Melalui pintu sopir yang tidak terkunci, pelaku berhasil menghidupkan mobil melalui kawat warna silver sepanjang 11 centimeter.

"Aksinya tertangkap basah, setelah ada warga yang melihat pencurian itu," kata Kapolsek.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tambora, AKP Torsiadi Jamal mengatakan, nyawa Slamet berhasil diselamatkan dari amuk warga, setelah seorang anggota yang kebetulan berada di lokasi membawa ke posko Jembatan Besi yang lokasi tak jauh dari kejadian.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan berbagai macam barang bukti yakni satu unit mobil boks merek Mitsubishi B 9257 IK, sebuah kawat panjang 11 cm, satu lembar STNK mobil, dan kunci kontak.

Atas perbuatannya pelaku pun terancam hukuman penjara di atas lima tahun karena dianggap melanggar Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan. (Areinta)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top