Pencuri Motor di Kampus UI akhirnya Tertangkap

Pencuri Motor di Kampus UI akhirnya Tertangkap

WinNetNews.com - Beberapa bulan lalu, polisi sering menerima laporan pencurian motor dari civitas akademica Universitas Indonesia (UI), Depok. Dari hasil penyelidikan polisi, ternyata aksi pencurian motor itu dilakukan oleh 4 orang komplotan ini.

"Ada 4 orang yang kami tangkap. Mereka memang biasa melakukan pencurian motor di kampus UI," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Santoso kepada detikcom, Sabtu (14/5/2016).

Keempat pelaku yakni Arif Hidayullah (20) sebagai pemetik (pencuri), Suherman alias Bejo (37) sebagai penadah, Asep Saipudin (36) sebagai penadah. Satu lagi, masih di bawah umur yang berperan sebagai joki yakni B (16).

Keempatnya ditangkap oleh Tim Unit I Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya di bawah pimpinan Kanit Kompol Aszhari Kurniawan, pada Jumat (13/5).

"Mereka semuanya warga Depok," imbuh Eko.

Sementara Kompol Aszhari mengatakan aksi pencurian motor itu diotaki oleh tersangka Arif. Arif kemudian mengajak tersangka B yang bertugas sebagai joki.

"Yang memetik (mencuri) motornya tersangka Arif, sementara tersangka B hanya bertugas sebagai joki. Motor hasil curian kemudian dijual ke penadah tersangka Suherman dan Asep.

"Dari hasil pengembangan penyelidikan, didapat info tersangka sudah melakukan perbuatan tersebut sebanyak 6 kali di TKP yang sama, di wilayah UI, sejak April-Mei 2016," jelas Aszhari.

Adapun, motor yang pernah dicuri oleh para tersangka yakni Yamaha Mio warna biru, Honda Beat, Honda Revo, Suzuki Satria FU, Honda Vario dan Yamaha Vixion.

Terakhir, Arif dan B mencuri motor Yamaha Vixion Nopol B 6299 USL warna merah milik seorang mahasiswa, Christio Agung (21), yang diparkir di gedung Laboratorium Teknik Sipil, UI, Depok, pada Senin (8/5) pukul 22.45 WIB.

Sumber: detik

Foto:merdeka