Pendaftaran Cagub DKI dari PDIP Tutup Sore Nanti

Pendaftaran Cagub DKI dari PDIP Tutup Sore Nanti

Senin, 25 Apr 2016 | 07:06 | Rusmanto
WinNetNews.com - Sudah 18 hari sejak PDIP membuka pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI pada 7 April yang lalu. Hari ini, PDIP akan menutup pendaftaran itu.

Sudah ada 38 orang yang mendaftar ke DPD PDIP DKI Jakarta, baik sebagai cagub, cawagub, maupun terbuka untuk dua posisi itu. Di antaranya, sebagaimana diketahui, ada nama tenar seperti Yusril Ihza Mahendra dari PBB, Hasnaeni si 'Wanita Emas', Abraham Lunggana dari PPP, hingga Sandiaga Uno dari Partai Gerindra.

Mereka para pendaftar berasal dari berbagai latar belakang. Selain politisi, ada pula mantan birokrat, pensiunan TNI, pengusaha swasta, hingga komisaris PT Pelindo. Keabsahan data-data mereka ini akan dipastikan lebih lanjut oleh PDIP, sekalian mengecek secara administratif calon usulan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP, yakni Boy Sadikin dan Djarot Saiful Hidayat (sekarang Wagub DKI).

"Setelah ini, kita akan mengecek data secara administratif dari mereka semua," kata Bambang yang juga Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDIP ini.

Setelah pengecekan administrasi berhasil dilampaui, para bakal calon akan mengikuti psikotes. Tahapan psikotes yang digelar PDIP dikerjasamakan dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

"Ada pula fit and proper test yang akan dilakukan oleh fungsionaris PDIP," kata Bambang yang juga baru saja mengetes bakal calon kepala daerah di Aceh ini.

Belum dipastikan kapan psikotes dan fit and proper test bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI akan dilaksanakan PDIP. Jadwal pasti akan ditentukan kemudian.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...