Pendaftaran Calon Independen Pilgub DKI Hari Ini Dibuka

Rusmanto
Rabu, 03 Agustus 2016 06:56 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 03 Agustus 2016 06:56 WIB
Image Pendaftaran Calon Independen Pilgub DKI Hari Ini Dibuka

WinNetNews.com - KPUD DKI Jakarta hari ini resmi membuka masa pendaftaran untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilgub DKI lewat jalur perseorangan. Tahapan ini ditandai dengan menyerahkan dukungan KTP bagi pasangan calon.

"Penyerahan dukungan pasangan calon perseorangan (mulai) tanggal 3-7 Agustus," ujar ketua KPUD DKI Jakarta Sumarn, Selasa (2/8/2016).

Dukungan pasangan calon peseorangan itu ditunjukkan berupa salinan KTP yang ditetapkan minimal 532.213 KTP. Jumlah dukungan yang diserahkan oleh pasangan calon lalu akan diverifikasi oleh KPU secara administratif dan faktual di lapangan.

Dukungan bakal pasangan calon dilampiri foto copy identitas kependudukan dan rekapitulasi jumlah dukungan dalam bentuk hardcopy dan softcopy. Nantinya jika dukungan itu dianggap cukup, maka pasangan calon itu akan mendaftar bersamaan jalur parpol pada 19 September.

Sejauh ini, belum ada bakal pasangan calon yang mengumumkan akan mendaftarkan diri dalam Pilgub DKI 2017 melalui jalur perseorangan. Tapi pendaftaran ini terbuka dan siapa saja bisa mencalonkan diri.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.