Penderita Gangguan Asam Lambung Pantang Konsumsi Makanan Ini
ilustrasi

Penderita Gangguan Asam Lambung Pantang Konsumsi Makanan Ini

Selasa, 25 Feb 2020 | 12:45 | Rusmanto
Winnetnews.com - Memiliki gangguan kesehatan tertentu terkadang membuat kita harus menghindari jenis makanan tertentu. Apalagi jika gangguan tersebut terkait dengan gangguan pencernaan, Anda tentunya harus lebih berhati-hati lagi dalam memilih makanan. Nah, jika Anda memiliki keluhan penyakit asam lambung, berikut adalah pantangan asam lambung yang perlu diperhatikan!

Sekilas tentang Penyakit Asam Lambung

GERD atau refluks asam lambung atau yang lebih dikenal dengan penyakit asam lambung merupakan gangguan pencernaan kronis yang menyebabkan asam lambung naik tenggorokan dan menyebabkan iritasi pada saluran makanan.

Gejala paling umum dari penyakit asam lambung adalah heartburn, yaitu sensasi seperti terbakar di dada yang dapat menyebar hingga leher. Selain itu, kondisi ini juga bisa menyebabkan beberapa gejala lain seperti mual, muntah, hingga gangguan pernapasan seperti batuk kronis dan asma.

Kondisi ini disebabkan oleh sfingter esofagus yang mengendur, sehingga isi lambung dapat naik ke atas. Beberapa faktor risiko yang dapat meningkatkan kemungkinan seseorang mengalami kondisi ini adalah seperti obesitas, hiatal hernia, kehamilan, gangguan jaringan ikat, dan pengosongan perut yang tertunda karena berbagai sebab.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...