Pendiri Apple Pernah Dikira Pembuat Bom

Pendiri Apple Pernah Dikira Pembuat Bom

 

Wingamers.com - Pendiri Apple pernah dikira pembuat bom. Masih ingat kasus Ahmed Mohamed yang dituduh membuat bom padahal tidak? Kasus ini mengingatkan pendiri Apple, Steve Wozniak pada masa lalunya. Ia pernah dibui semalam di pusat penahanan remaja kala duduk di bangku SMA.

Kala itu, Wozniak membuat alat pengatur tempo lagu atau metronom elektronik. Alat itu sengaja ia selipkan pada loker salah satu temannya dengan tujuan iseng.

Suara yang diproduksi metronom elektronik itu serupa dengan jam penghitung mundur bom. Saat loker dibuka, suara metronom semakin kencang dan cepat. Hal tersebut mengundang kegaduhan di sekolah. Wozniak pun puas menertawakan kepanikan teman-teman dan gurunya.

Atas perbuatannya, Wozniak diboyong ke pusat penahanan remaja. Seperti dikutip dari status di akun sosial media Wozniak, dia harus membayar buah keisengannya dengan meringkuk di penjara semalaman. Wozniak jadi teringat kasus itu setelah kasus Ahmed muncul ke media. Bedanya Wozniak sengaja jahil sedangkan Ahmed niatnya memang untuk proyek sains. Sampai hari ini tagar #IStandWithAhmed masih merajai twitter.