Pendukung Thailand Ragu Timnasnya Bakal Juara Piala AFF 2016
Foto: Goal.com

Pendukung Thailand Ragu Timnasnya Bakal Juara Piala AFF 2016

Jumat, 16 Des 2016 | 10:07 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Besok, Sabtu, (17/12) Final leg kedua AFF Suzuki Cup 2016 akan menentukan siapa yang akan menjadi juara antara Indonesia dan Thailand. Tentu pendukung timnas Indonesia mengharapkan jagoannya untuk menjadi juara. TapiHal berbeda diungkapkanpenudukung timnas'Negeri Gajah Putih',mereka ragu timnasnya akan juara.

Pada final leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari, Rabu (14/12) malam WIB, tim besutan Kiatisuk Senamuang itu kalah dengan skor 1-2. Dalam pertandingan tersebut,Thailand sebenarnya sudahunggul lebih dulu melaluigol dari Teerasil Dangda di babak pertama. Tapi skuat timnas 'Garuda' mengamukdi babak kedua, dan menghasilkan duagol dari Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata.

Saat itu para pendukung Thailand yang menonton pertandingan tersebut merasa kecewa dengan hasil yang didapat timnasnya. Apalagi,dalam pertandingan tersebut, Thailandmenyandang status tim unggulan.

"Kekalahan itu begitu mengecewakan buat saya. Kini, saya pun tak yakin bahwa kami akan juara," kata salah satu warga Bangkok, Ripassorn Bootrat, yang berbincang dengan detikSport di bandara Don Mueang.

Ungkapan yang nyaris serupa juga diungkapkan oleh Chamroen. Dia yang menilai Indonesia yang sudah bermain lebih baik, akan sulit dikalahkan oleh Thailand saat melakoni pertandingan di Rajamangala, Sabtu (17/12) malam besok.

"Indonesia sudah berkembang sejak kekalahan 2-4 di pertandingan pertama AFF Suzuki Cup. Kini, mereka tahu caranya untuk mengalahkan Thailand," kata Chamroen.

"Itu menjadi pekerjaan rumah yang besar untuk Zico (Kiatisuk Senamuang) agar bisa mengalahkan Indonesia. Tapi, saya sudah pesimistis. Indonesia tampaknya akan menjadi juara," kata pria yang juga mengingat Iswadi Idris, pemain timnas Indonesia di rentang 1968-1980 itu.

Untuk mempertahankan gelar juara AFF Suzuki Cup, Thailand butuh kemenangan minimal 1-0 atas Indonesia. Sementara itu, tim 'Merah Putih' cuma butuh hasil imbang untuk jadi juara.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...