Peneliti Sebut Menangis Pada Jam 7 Sampai 10 Malam Bisa Turunkan Berat Badan

Peneliti Sebut Menangis Pada Jam 7 Sampai 10 Malam Bisa Turunkan Berat Badan

Kamis, 4 Jul 2019 | 18:00 | Aldina Putri Nst
Winnetnews.com - Menurunkan berat badan adalah salah satu keinginan yang terkadang sulit untuk direalisasikan. Bahkan untuk beberapa orang rela mengeluarkan uang banyak agar dapat mengurangi berat badannya. Nah, di artikel ini akan membahas salah satu cara yang tak diduga untuk menurunkan berat badan. Penasaran? Simak terus ya!

Sebuah penelitian yang beredar dalam AsiaOne, menyebutkan bahwa berat badan dapat turun dengan cara menangis dan meluapkan emosinya. Saat kamu sedang menangis, hormon kortisol yang ada di dalam tubuh terlepas, sehingga dapat membantu untuk menghilangkan lemak di dalam tubuh.

Tak hanya itu, air mata yang kamu keluarkan saat menangis akan bergandengan dengan lepasnya stres yang sedang kamu alami sehingga dapat membantu untuk menghilangkan zat beracun yang terkumpul di dalam. Temuan ini turut dibenarkan oleh ahli biokimia terkemuka, William Frey.

Dilansir dari lama Times of India, para peneliti menyebutkan bahwa air mata yang mampu menghilangkan lemak hanyalah air mata yang benar-benar dikeluarkan untuk meluapkan emosi.

“Air mata emosional mengandung konsentrasi protein, mangan, dan hormon prolaktin yang lebih tinggi, yang dihasilkan selama bahaya atau rangsangan yang disebabkan oleh stres,” ujar Dr Carrie Lane dari University of Texas, dilansir dari Uplift.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...