Penelitian: Konsumsi Kopi Diketahui Bisa Bantu Cegah Obesitas dan Diabetes

Muchdi
Muchdi

Penelitian:  Konsumsi Kopi Diketahui Bisa Bantu Cegah Obesitas dan Diabetes Ilustrasi kopi ( Photo Shutterstock-Toshiro Taniguchi )
Winnetnews.com -  Untuk menurunkan berat badanmu, ternyata terdapat cara yang mudah dan enak untuk kamu lakukan. Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa konsumsi kopi bisa membantu untuk menurunkan berat badan ini.

Ilmuwan di University of Nottingham, Inggris menemukan bahwa mengonsumsi segelas kopi bisa membantu melawan obesitas dan diabetes.

Seperti dikutip dari situs Merdeka dari laman New York Post,dikutip Minggu (30/6/2019), hal ini terjadi lantaran kemampuan dari minuman ini untuk membakar lemak tubuh.

"Ini pertama kalinya dilakukan penelitian pada manusia untuk menunjukkan bahwa sesuatu seperti kopi di pagi hari bisa memiliki efek langsung terhadap fungsi lemak coklat," jelas Professor Michael Symonds.

Jaringan adiposa coklat atau lemak coklat menghasilkan panas tubuh dengan membakar kalori. Hal ini umum dijumpai pada bayi dan mamalia yang tengah hibernasi, namun saat ini ternyata hal ini juga dapat ditemui pada orang dewasa juga.

Sebaliknya, pada jenis lemak yang umum ditemui yaitu lemak putih, hal ini digunakan untuk menyimpan kalori berlebih. Seseorang yang memiliki indeks massa tubuh lebih rendah cenderung memiliki lebih banyak lemak coklat.

Berdasar penelitian yang diterbitkan di jurnal Scientific Reports, kopi mampu bekerja dengan baik terhadap lemak coklat tersebut. Dengan menstimulasi lemak coklat yang mampu membakar lemak putih, kopi diketahui bisa mencegah potensi obesitas dan diabetes.

Apa Reaksi Kamu?