Penelitian: Tomat Bisa Jadi Senjata Ajaib untuk Tingkatkan Jumlah Sperma Pria

Muchdi
Muchdi

Penelitian: Tomat Bisa Jadi Senjata Ajaib untuk Tingkatkan Jumlah Sperma Pria Ilustrasi tomat ( Photo Istimewa )

Winnetnews.com -  Jumlah sperma merupakan hal yang sangat penting bagi kesuburan pria. Sebuah penelitian mengungkap bahwa ternyata ada satu hal yang cukup mengejutkan dan bisa meningkatkan jumlah sel sperma pria ini.

Penelitian terbaru mengungkap bahwa saus tomat ternyata bisa digunakan untuk mengatasi impotensi pada pria. Pasalnya, kandungan likopen yang terdapat dalam saus ini merupakan antioksidan yang bisa mencegah kerusakan sel termasuk sperma.

Hasil temuan ini didapat melalui sebuah penelitian yang dilaksanakan di University Of Sheffield, Inggris. Diketahui bahwa mengonsumsi suplemen padat tomat sebanyak dua sendok makan bisa meningkatkan jumlah sperma sehat.

Namun sayangnya jumlah yang dibutuhkan untuk mendapat jumlah sperma sehat ini sangat mengejutkan. Diketahui untuk mendapat dosis likopen yang dibutuhkan tubuh, seseorang harus mengonsumsi setidaknya dua kilogram tomat.

Saat ini, jumlah sperma yang dimiliki oleh pria diketahui semakin menurun seiring waktu. Hal ini menyebabkan kesuburan pria yang semakin terus menurun juga.

Peningkatan Cukup Pesat pada Pria yang Mengonsumsi Ekstrak Tomat

Penelitian ini dilakukan melalui percobaan tiga bulan terhadap 60 partisipan pria usia 19 hingga 30 tahun yang dipilih secara acak. Setengah partisipan penelitian diberi suplemen laktolikopen dan sisanya diberi pil plasebo. Sprema dan darah partisipan diperiksa pada awal dan akhir penelitian.

Pada awalnya, peneliti tidak berharap mendapat temuan yang mengejutkan dari percobaan ini. Namun ternyata mereka menemukan bahwa mereka bisa meningkatkan jumlah sperma sehat hingga 40 persen dengan suplemen.

"Perkembangan ukuran dan bentuk dari sperma yang terjadi cukup dramatis," ungkap Dr. Allan Pacey, profesor anrologi reproduksi yang terlibat dalam penelitian ini.

Tim peneliti mengaku masih akan melakukan penelitian lanjutan terhadap patisipan yang mengalami masalah kesuburan. Hal ini diharap bisa membantu dan menemukan pemecahan masalah ini ke depannya.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Merdeka.com dengan judul "Tomat Bisa Jadi Senjata Ajaib untuk Tingkatkan Jumlah Sperma Pria"

Apa Reaksi Kamu?