Skip to main content

Ternyata, Janin Perempuan Lebih 'Kuat' Dibandingkan Janin Laki-laki Saat di Rahim!

Ternyata, Janin Perempuan Lebih Kuat Dibandingkan Janin Laki-laki Saat di Rahim!
Ternyata, Janin Perempuan Lebih Kuat Dibandingkan Janin Laki-laki Saat di Rahim!

WinNetNews.com - Kaum Hawa sudah memiliki keunggulan alami sejak di kandungan. Sebuah penelitian mengungkapkan, janin perempuan lebih "kuat" dibanding janin laki-laki saat di rahim.

Diambil dari Liputan6, Menurut sebuah studi terbaru dari San Cecilio Clinic Hospital di Granada, Spanyol, janin perempuan lebih mampu mengatasi stres di rahim ibu dibanding janin laki-laki. Inilah yang menyebabkan kehamilan dan kelahiran bayi perempuan hasilnya lebih baik.

Penelitian tersebut menemukan janin perempuan memiliki pertahanan antioksidan yang lebih besar dan kurang mengalami stres oksidatif pada membran sel mereka dibanding laki-laki.

Selain itu, janin perempuan memiliki pertahanan antioksidan yang lebih besar dan sedikitnya kerusakan biomolekuler ketika wanita melahirkan bayi perempuan dibandingkan dengan ketika melahirkan bayi laki-laki.

"Jenis kelamin bayi baru lahir tidak hanya menentukan bagaimana hubungan ibu dengan proses persalinan, tetapi juga cara neonatus menghadapi lingkungan hyperoxic di dunia ekstrauterus. Ini menunjukkan jenis kelamin neonatus merupakan faktor penentu yang berhubungan dengan beberapa perubahan fungsional yang berdampak besar terhadap pasca-persalinan pada ibu, dan selama sisa hidup bayi," tulis penulis studi dalam sebuah pernyataan baru-baru ini seperti dilansir Medicaldaily.

Ini adalah studi pertama yang menunjukkan gender bayi mempengaruhi stres tubuh selama kehamilan dan persalinan. Ini diukur dengan peradangan dan stres oksidatif, atau kemampuan tubuh mendetoksifikasi radikal bebas yang berpotensi membahayakan.

Namun, ini bukan penelitian pertama yang menunjukkan janin perempuan lebih mudah di dalam kandungan.

Sebuah studi 2014 menemukan jenis kelamin bayi mempengaruhi perkembangan kehamilan. Menurut penelitian, gen menyebabkan janin laki-laki tumbuh lebih cepat dibanding janin perempuan. Ini menempatkan bayi laki-laki berisiko yang lebih tinggi kekurangan gizi.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top