Skip to main content

Penembakan di Florida, 5 Orang Tewas

Foto: CNN
Foto: CNN

WinNetNews.com - Lima orang ditembak mati dan delapan terluka di tempat pengambilan bagasi di bandara Fort Lauderdale. Sumber-sumber penegak hukum mengatakan tersangka telah teridentifikasi bernama Esteban Santiago. Pelaku membawa senjata api di bagasi setelah diperiksa.

Pihak berwenang mengatakan masih terlalu dini untuk memahami mengapa tersangka melakukan hal tersebut. Pelaku ditahan tanpa insiden yang jelas, melepaskan tembakan di bandara Florida.

Santiago, yang tinggal di Alaska, sedang diwawancarai oleh otoritas lokal dan federal. Mereka mencari saksi untuk melaporkan bahwa tersangka sedang menghadapi perselisihan di pesawat ke Florida, kata para pejabat penegak hukum, seperti dikutip dari CNN .

Tembakan pertama terdengan pukul 12:55 p.m. waktu setempat. Kebanyakan penerbangan dijadwalkan mendarat di bandara akhirnya dialihkan, kata FAA. Bandara itu tidak beroperasi sampai dengan 7 p.m ET. Penumpang diizinkan untuk meninggalkan di malam hari, tapi tidak ada yang diizinkan masuk ke dalam terminal.

Berikut berita terbaru tentang apa yang telah diketahui:

Korban teridentifikasi tiga belas orang ditembak dan delapan dibawa ke rumah sakit, kata Broward County Sheriff Scott Israel. Lima orang meninggal akibat luka-luka mereka.

Pejabat Broward Kesehatan Medical Center kepada wartawan lima pasien trauma sedang dirawat. Pasien berada dalam kondisi stabil; dua korban menjalani operasi Jumat sore. Para pejabat tidak membahas sejauh mana cedera korban.

Tersangka bergabung dengan Garda Nasional di Puerto Rico pada tahun 2007. Pada bulan April 2010, ia pergi ke Irak selama 10 bulan. Seorang juru bicara untuk Alaska Army National Guard mengatakan Santiago berada di Cadangan Angkatan Darat sebelum ia bergabung menjadi penjaga di sana pada bulan November 2014. Letkol Candis Olmstead mengatakan Santiago keluar pada bulan Agustus untuk kinerja yang tidak memuaskan.

Insiden ini terjadi di wilayah pengambilan bagasi dari Terminal 2, kata para pejabat. Ada empat terminal di bandara, yang menempati peringkat ke-21 di AS dalam hal jumlah penumpang.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top