Penembakan di Kantor Youtube Bukan Teroris Tapi Masalah Cinta
Sumber:NBCNews

Penembakan di Kantor Youtube Bukan Teroris Tapi Masalah Cinta

Rabu, 4 Apr 2018 | 10:42 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Insiden penembakan yang terjadi di kantor pusat Youtube di San Bruno, California Amerika Serikat pada Selasa 3/4/2018 waktu setempat masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. 

Dikutip dari BBC,  tiga orang mengalami luka tembak dan seorang lainnya cedera di kaki saat berusaha melarikan diri. Sedangkan, pelaku tewas setelah menembak dirinya sendiri. 

Kepolisian San Bruno memastikan peristiwa penembakan ini tak terkait dengan aksi terorisme apapun. Kepada NBC News, pejabat senior kepolisian setempat juga mengatakan bahwa penembakan ini dilatarbelakangi masalah rumah tangga yang dialami pelaku. 

Pelaku yang berjenis kelamin perempuan itu berusia 30 tahun, ia memulai aksinya  di wilayah kafetaria outdoor saat waktu makan siang. Akibatnya kekacauan terjadi. Beberapa pegawai YouTube yang panik mencoba masuk kembali ke gedung, sementara lainnya melarikan diri ke area parkir dan tempat terbuka sekitar. 


Menurut data Mother Jones, dalam 30 tahun terakhir hanya ada tiga kasus penembakan massal yang pelakunya adalah seorang perempuan. Sementara itu, menurut penelitian oleh New York Police Department, hanya ada delapan pelaku perempuan dari 230 kasus penembakan di Amerika Serikat sejak 1966 hingga 2012. 
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...