Penemuan Buaya Mati di Kali Grogol Kembali Kejutkan Warga
Sumber foto : Istimew

Penemuan Buaya Mati di Kali Grogol Kembali Kejutkan Warga

Minggu, 1 Jul 2018 | 22:28 | Oky

Winnetnews.com - Buaya berukuran sekira 1 meter ditemukan di Kali Grogol, Jakarta Barat dan membuat masyarakat yang berada disana menjadi heboh. Namun, buaya tersebut sudah dalam kondisi mati.

Salah satu relawan pemburu Buaya, Rakhu menjelaskan, buaya tersebut didapat oleh seseorang secara tak sengaja. Sebab, orang tersebut awalnya sedang memancing biawak di kawasan Jalan Latumenten, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat.

"Jadi, semalam ada yang kasih info ke Facebook kita kalau ada yang nemuin buaya. Akhirnya kita datangin rumahnya di dekat ITC Roxy dan pas kita lihat buayanya sudah mati," ujar Rakhi, Sabtu (30/6/2018).

Meski begitu, Rakhi mengaku bisa memastikan apakah buaya yang dibawanya itu apakah buaya yang muncul dalam berapa hari belakangan.

"‎Kita hanya serahkan saja untuk sekadar membantu karena kan ini lagi heboh ada buaya," tandasnya.

Sedangkan Kepala Seksi Wilayah 2 Balai Konservasi Sumber Daya Alam ‎(BKSDA) DKI Jakarta, Bambang mengatakan, buaya yang ditemukan masyarakat bukanlah buaya yang belakangan ini muncul di Kali Grogol.

"Kalau informasinya kan didapat dari di daerah Roxy. Itu kan beda aliran dengan Kali Grogol," kata Bambang.

Buaya berukuran sekitar 1 meter‎ yang dibawa tiga orang yang mengaku dari relawan pemburu buaya itu nantinya akan dibawa ke Pusat Penyelamatan Satwa di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

“Akan dibawa ke Pusat penyelamatan Satwa,” papar Bambang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...