Penerbangan di Afrika Selatan Ditunda Akibat Ada Serangan Lebah

Penerbangan di Afrika Selatan Ditunda Akibat Ada Serangan Lebah ilustrasi

WinNetNews.com - Penerbangan pesawat Mango Airlines di kota pesisir Afrika Selatan, Durban tertunda. Alasannya, sekelompok lebah masuk ke mesin pesawat.

Dilansir dari BBC, Kamis (27/9/2018), pakar lebah dipanggil untuk memindahkan sekitar 20.000 lebah dari mesin. Insiden ini dikatakan pihak maskapai 'sangat tidak biasa'.

Lebah-lebah tersebut 'menyerang' dan memenuhi mesin pesawat dalam waktu 25 menit. Tidak hanya satu penerbangan, tetapi tiga penerbangan ditunda keberangkatannya di Bandara Internasional King Shaka, Durban.

"Saya tentu tidak pernah melihat hal seperti ini dalam delapan tahun saya di industri penerbangan," ujar Juru bicara Mango Airlines, Sergio dos Santos kepada situs News24, Afrika Selatan.

Butuh beberapa saat bagi tim penyingkiran, dari perusahaan A Bee C milik pribadi, untuk mendapatkan persetujuan dari otoritas bandara untuk melarikan diri.

"Kami telah menemukan beberapa kepindahan lebah yang tidak biasa, tetapi ini adalah yang pertama bagi saya," tutur dos Santos. (detikcom)