Penerimaan CPNS Tahun 2016 Ditunda

Penerimaan CPNS Tahun 2016 Ditunda

WinNetNews.com - Perintah untuk menunda seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri (CPNS) tahun anggaran 2016, disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Yuddy Chrisnandi kepada pemerintah daerah.

Dalam Surat Menteri tertanggal 25 Juli 2016, Yuddy menjelaskan bahwa tujuan penundaan seleksi CPNS tahun anggaran 2016 adalah untuk menghemat penggunaan anggaran. Selain itu Yuddy juga meminta agar pemerintah provinsi, kabupaten dan kota melakukan redistribusi pegawai, baik secara internal maupun antar instansi seperti yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak dan Badan Intelejen Negara.

Baca juga: Sukabumi Kekurangan Tenaga PNS

Menurutnya penundaan tersebut sejalan dengan komitmen pemerintah kabinet kerja 2015-2019 dan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam Sidang Kabinet/ Rapat Kerja pada tanggal 7 Juni 2016 lalu. Presiden menegaskan agar setiap kementerian/ lembaga dan pemerintah daerah melakukan penghematan penggunaan anggaran dan lebih diarahkan untuk belanja modal.

Presiden juga mengingatkan agar anggaran yang telah didedikasikan untuk rakyat agar benar-benar berjalan secara efisien dan dijaga dengan penuh integritas dalam mendukung nawacita.