Penertiban Pedagang Hewan Ternak di Jalur Hijau

Penertiban Pedagang Hewan Ternak di Jalur Hijau

Jakarta, wingamers - Seiring mendekati hari raya kurban, pedagang hewan ternak makin banyak ditemui di kota Jakarta. Para pedagang biasanya menggelar dagangannya di pinggir jalan bahkan ada yg menggelar dagangannya di jalur hijau. Hal tersebut tentunya mengganggu kenyamanan masyarakat umum. Meskipun pada kenyataannya para pedagang telah membayar pungli untuk dapat bisa berjualan di lokasi-lokasi tersebut.

Dilansir dari situs beritajakarta, pedagang hewan kurban yang menggelar dagangannya di jalur hijau seperti di Taman Pedongkelan, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat akan ditertibkan. Wali Kota Jakarta Barat, Anas Effendi menegaskan, pihaknya tidak akan segan-segan menertibkan pedagang hewan yang masih membandel berjualan di tempat terlarang.

"Saya akan memberi instuksi langsung pada Satpol PP untuk menertibkanya, terakhir juga kita sudah menggelar operasi di beberapa lokasi," kata Anas, Rabu (16/9). Lurah Kapuk, Firmansyah mengatakan, pihaknya juga sudah mengintruksikan Satpol PP untuk menggelar penertiban serentak. Salah satu kawasan yang akan menjadi sasaran adalah Taman Pedongkelan di Jalan Pedongkelan Raya, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.