Penertiban PKL Tanah Abang Ricuh, Polisi Tetapkan 2 Tersangka
istimewa

Penertiban PKL Tanah Abang Ricuh, Polisi Tetapkan 2 Tersangka

Jumat, 18 Jan 2019 | 13:59 | Rusmanto

Winnetnews.com - Polisi sudah menetapkan 2 orang tersangka terkait kericuhan dalam penertiban pedagang kaki lima (PKL) dengan petugas Satpol PP di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kedua tersangka diduga sebagai provokator.

"Ditangkap 3 orang, 2 (orang) sebagai tersangka. (Tersangka) sudah diamankan di Polsek ada dua,"  kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono, Jumat (18/1/2019).

Sementara satu orang lainnya yang ditangkap sudah dilepas karena dinyatakan tidak cukup bukti.

Kedua terangka, EW dan SE merupakan pedagang kaki lima yang biasa mangkal di sekitar Pasar Tanah Abang. Cahyo menyebut, keduanya ikut memprovokasi massa sehingga terjadi kericuhan antara PKL dengan Satpol PP.

"(Tersangka) dia terekam video itu dia ikut memprovokasi dan melawan petugas yang sedang malaksanakan tugas, itu ada pasalnya," ungkap Lukman.

Keduanya mengaku ikut melawan petugas Satpol PP lantaran tidak terima dagangannya diangkut petugas.

"Ya, sebutnya mereka memaksakan ingin berjualan di situ padahal di situ kan area dilarang berjualan, mereka aja yang tidak mau tertib," kata Lukman.

Kericuhan terjadi saat Satpol PP hendak menertibkan para PKL yang berjualan di trotoar Tanah Abang, pada Kamis (17/1) lalu. Tak terima dengan penertiban, sejumlah PKL melakukan perlawanan.

Potongan video bentrokan PKL dengan Satpol PP itu tersebar di media sosial. Video itu memperlihatkan beberapa orang yang membawa potongan kayu, batu hingga aluminium melempari petugas sambil berteriak.

 

 

Artikel ini telah tayang di www.detik.com dengan judul "Polisi Tetapkan 2 Tersangka Ricuh Penertiban PKL Tanah Abang"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...