Penertiban Tukang Ojek, Bos Go-jek Nadiem Makarim Dipanggil Dishub

Rani
Rani

Penertiban Tukang Ojek, Bos Go-jek Nadiem Makarim Dipanggil Dishub

WinNetNews.com - Semakin populernya jasa ojek (terutama ojek online) sebagai pilihan masyarakat Ibu Kota, berimbas pada bertambahnya jumlah pengemudi ojek yang berhenti (mangkal) di pinggir jalan-jalan Ibu Kota untuk menunggu dan mengangkut penumpang. Memang kehadiran jasa ojek baik ojek konvensional maupun ojek online cukup membantu masyarakat dalam melawan kemacetan di Kota Jakarta. Namun ulah pengemudi yang sering parkir/berhenti sembarangan di bahu jalan tersebut membuat keadaan lalu lintas sedikit terganggu. Apalagi tidak jarang pengemudi ojek tersebut ngetem secara berkelompok di trotoar jalan, sehingga hal tersebut juga mengganggu lalu lintas pejalan kaki.

image0

Bos Go-Jek Nadiem Makarim (WinGamers/MI/Panca Syurkani)

Untuk menanggulangi permasalahan tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan akan melakukan penertiban kepada para pengemudi ojek yang suka mangkal di sembarang tempat. Hal ini dilakukan bagi setiap pengemudi ojek, baik ojek konvensional (lapangan) maupun ojek berbasis aplikasi online.

Baca juga artikel: Paus Bertemu Pasangan Gay Amerika-Indonesia

Hari ini penertiban tersebut akan dilakukan di lokasi yang sering dijadikan tempat mangkal para pengemudi ojek tersebut. Kegiatan penertiban ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang merasa resah akibat banyaknya pengemudi ojek yang mangkal di trotoar maupun bahu jalan.

Dalam operasi ini, tidak akan ada pandang bulu dalam menertibkan pengemudi yang merugikan masyarakat. Pengemudi ojek yang kedapatan bersalah dan melanggar peraturan akan diangkut motornya, kemudian akan dilakukan proses tilang oleh petugas. Adapun mereka yang nantinya akan melakukan penindakan adalah Satuan Tugas (Satgas) Tatib yang terdiri dari berbagai unsur, baik itu Dishub, Polisi, maupun POM TNI.

Sebenarnya Dishub tidak mempermasalahkan persoalan pengemudi ojek yang mangkal selagi mereka tidak mengganggu dan meresahkan masyarakat. Selain itu, Bos Go-Jek Nadiem Makarim hari ini juga akan dipanggil oleh Dishub. Ini terkait dengan banyaknya jumlah aduan masyarakat yang kerap mangkal di trotoar dan bahu jalan.

"Sekarang kita lagi panggil Nadiem. Kita ingin dengar komitmen dia dulu yang bilang ojek enggak perlu mangkal, katanya cukup di rumah saja," Kata Kepala Dishubtrans DKI Jakarta Andri Yansyah.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});