Pengacara Jessica Tidak Harus Terima Berita Acara Pemeriksaan

Rani
Senin, 01 Februari 2016 17:24 WIB
Oleh Rani pada Senin, 01 Februari 2016 17:24 WIB
Image Pengacara Jessica Tidak Harus Terima Berita Acara Pemeriksaan

WinNetNews.com - Penyidik Polda Metro Jaya menyebutkan pengacara tersangka Jessica Kumala Wongso tidak harus menerima Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dalam kaitan dugaan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin atau Mirna (27).

"BAP tidak harus disampaikan kepada pengacara karena pengacara kan mendampingi," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombespol Mohammad Iqbal di Jakarta, Senin.

Iqbal menuturkan tim pengacara berperan memberikan bantuan hukum kepada kliennya sehingga tidak harus menerima salinan BAP dari penyidik polisi.

Iqbal khawatir jika penyidik menyerahkan seluruh BAP maka pengacara tersangka akan mengetahui strategi polisi dalam mengungkap kasus pembunuhan Mirna.

 

Iqbal menyebut proses penyidikan kasus pembunuhan Mirna sebagai "perang intelektual" sehingga penyidik harus menyusun strategi agar mengungkap dan membuktikan kasus pembunuhan Mirna.

Dia menegaskan penyidik Polda Metro Jaya menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah dalam menyelidiki kasus Mirna.

Baca: Penampakan Jessica dengan Baju Tahanan Polda Metro

Terkait tuduhan pengacara yang menyebutkan tidak ada saksi yang melihat Jessica mencampurkan sianida kepada kopi yang diminum Mirna, Iqbal menyebutnya sebagai strategi tim pembela hukum tersangka.

"Tidak masalah, itu strategi pengacara, silakan berperang strategi penyidikan, artinya tetap dalam koridor," kata Iqbal.

Sumber: Detik

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Jadi Pelatih Baru, Sarri Sebut Chelsea Tak Butuh Skuat Baru

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.