Pengacara: Raoul Akan Ikuti Prosedur Hukum KPK

Zaenal Arifin
Zaenal Arifin

Pengacara: Raoul Akan Ikuti Prosedur Hukum KPK

 Jakarta, Winnetnews.com -  Pengacara Raoul Adhitya Wiranatakusumah, Hery Berto Sartojo mengatakan bahwa kliennya akan mengikuti prosedur hukum. Ini terkait dengan penahanan Raoul oleh KPK dalam kasus suap kepada panitera perkara perdata di PN Jakarta Pusat.

"Kami ikut proses penyidikan saja dulu, dan kita ikuti prosedur hukum," kata Hery Berto Sartojo di gedung KPK, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Hery Berto mengungkapkan, kliennya baru pertama kali diperiksa sebagai tersangka.

"Ada 33 pertanyaan, itu saja dulu, seputaran itu yang pokoknya masih tahap penyidikanlah, ya," tambah Hery singkat.

Pemilik perusahaan yang berperkara dalam kasus ini yaitu PT MMS, Andrew Hidayat juga pernah berperkara di KPK karena menyuap politikus PDI Perjuangan Adriansyah sejumlah Rp1 miliar, 50 ribu dolar AS dan 50 ribu dolar Singapura dan sudah divonis selama 2 tahun penjara.

Pada 30 Juni 2016, majelis hakim yang dipimpin hakim Casmaya memenangkan PT KTP yang bergerak di bidang tambang batu bara sebagai pihak tergugat dan menolak gugatan PT MMS selaku penggugat.

Namun hingga saat ini KPK masih menelusuri sumber uang dan total komitmen yang dijanjikan kepada Santoso, termasuk kemungkinan pemberian uang ke hakim.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});