Pengacara Saipul Jamil Minta Masyarakat Tak Menghakimi

Liani
Minggu, 21 Februari 2016 15:00 WIB
Oleh Liani pada Minggu, 21 Februari 2016 15:00 WIB
Image Pengacara Saipul Jamil Minta Masyarakat Tak Menghakimi

WinNetNews.com - Pedangdut Saiful Jamil yang sudah menjadi tersangka kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur, saat ini masih menjalani rangkaian pemeriksaan sebelum kasusnya bergulir ke pengadilan. Kuasa hukum Saipul meminta masyarakat tak menghakimi Saipul sebelum putusan pengadilan keluar.

"Kami berharap kepada seluruh pihak agar netral dan jangan menganggap karena dia public figure, sehingga dia berhak dihukum berat. Apa dasar hukumnya?" seru pengacara Saipul, Kasman Sangaji saat ditemui di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (20/2).

"Kedua kami berharap agar dukungan masyarakat supaya klien kami cepat selesai semuanya," katanya lagi.

Kasman juga sebelumnya menolak menyebut remaja 17 tahun fans Saiful Jamil yang melaporkan kasus ini dengan sebutan korban. Dia bahkan mengatakan kliennya yang menjadi korban akibat tuduhan pencabulan tersebut.

 

Pengacara boleh saja berargumen, tetapi polisi mengatakan sudah memiliki alat bukti yang kuat sebelum menetapkan Saipul menjadi tersangka. Saat pemeriksaan, menurut keterangan polisi, Saipul juga sudah mengakui tindakan cabul yang dituduhkan kepadanya.

Mengenai pernyataan polisi itu, Kasman menjawab, "Khilaf dalam arti Saipul menyesal telah mengenal pelapor. Khilaf dalam istilah dan bukan maksud atas perbuatan. Saipul menyesal telah kenal pelapor itu aja," elak Kasman.

Saiful Jamil ditangkap Polsek Kelapa Gading pada Kamis (18/2) dini hari setelah polisi menerima laporan dari korban yang masih berusia 17 tahun. Pedangdut 35 tahun itu dilaporkan atas dugaan perbuatan cabul terhadap korban.

Korban merupakan salah satu penggemarnya yang sering menontonnya di studio sebuah stasiun televisi swasta di kawasan Jakarta Barat. Korban diajak ke rumahnya di kawasan Kelapa Gading pada Kamis dini hari lalu dengan alasan memintanya untuk memijat badannya sampai akhirnya terjadi perbuatan cabul kepada korban ketika sedang tidur.

Dilansir dari laman detik

Inilah Manfaat Air Dingin untuk Kecantikan
Herman Hery Tersangkut Masalah Hukum, PDIP Enggan Berikan Bantuan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.