Skip to main content

Pengacara: Tidak Ada Bukti Jessica Taruh Sianida di Kopi Mirna

Pengacara: Tidak Ada Bukti Jessica Taruh Sianida di Kopi Mirna
Pengacara: Tidak Ada Bukti Jessica Taruh Sianida di Kopi Mirna

WinNetNews.com - Penyidik Polda Metro Jaya tengah merampungkan berkas perkara Jessica Kumala Wongso tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Penyidik berharap bisa melimpahkan tahap satu berkas tersebut ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI pada pekan depan.

Pengacara Jessica, Yudi Wibowo Sukinto, menyebut berkas perkara Jessica jauh dari lengkap. Yudi lagi-lagi mempersoalkan bukti yang bisa menunjukkan Jessica menaruh sianida dalam es kopi yang diminum Mirna di Kafe Olivier, Grand Indonesia pada Rabu (6/1).

"Belum (lengkap), jauh, nggak ada bukti, bukti konkret nggak ada. Bukti yang nyata konkret melakukan perbuatan meracuni itu kan belum ketemu," ujar Yudi kepada wartawan saat berada di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar, Jakpus, Kamis (11/2/2016).

Soal rekaman kamera pengawas, CCTV, Yudi mengatakan penyidik tidak bisa langsung memberi penafsiran terhadap barang bukti yang tidak merekam kejadian dimasukkannya sianida dalam és kopi.

"Keluarkan saja (CCTV). Kamu begini (pegang perut) saya tafsirkan sakit perut. Kamu begini (masih pegang perut) saya laper ini pegang perut," kata Yudi memberi contoh soal tafsiran gerakan seseorang.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti secara terpisah mengatakan penyidik masih bekerja merampungkan berkas perkara Jessica.

Krishna mengatakan, pemberkasan tersangka dan saksi-saksi terus dikebut. Ada beberapa keterangan ahli yang ditambahkan untuk merampungkan pemberkasan.

Soal alat bukti, lanjut Krishna, pihaknya sudah memiliki bukti-bukti yang cukup. Bahkan, polisi sudah memiliki minimal 4 alat bukti.

"Kalau keterangan tersangka kita abaikan. Tersangka punya hak untuk mengelak," tegas Krishna.

disadur dari situs detik news

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top