Pengakuan Bellie Eilish Soal Agamanya, Dulu Religius Kini Berubah
Sumber foto:NME

Pengakuan Bellie Eilish Soal Agamanya, Dulu Religius Kini Berubah

Senin, 27 Jul 2020 | 15:05 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com -  Siapa sih yang tak kenal dengan penyanyi Bellie Eilish? Penyanyi 18 tahun ini memang dikenal tertutup dengan kehidupan pribadinya.

Namun baru-baru ini, pelantun lagu Bad Guy ini memberikan pengakuan yang cukup mengejutkan tentang latar belakang keluarganya.

Dilansir dari DailyMail, dalam wawancara terbaru bersama Apple Music, Billie Eilish mengatakan bahwa dia menjadi sangat religius ketika masih kecil. 

Meskipun tak memiliki keluarga yang taat, pelantun lagu Bad Guys tersebut mengaku bahwa ia memiliki pribadi yang taat tanpa alasan. 

“Aku tidak tahu apakah ada di antara kalian yang tahu, kurasa aku belum pernah membicarakannya. Ketika aku masih kecil, aku sangat religius tanpa alasan. Keluargaku tidak pernah taat beragama. Aku tidak mengenal siapa pun yang taat beragama. Untuk beberapa alasan, sebagai seorang gadis kecil, aku menjadi pribadi taat beragama,” ucap Billie.

Billie juga  menjelaskan bahwa hampir bertahun-tahun ia memiliki keyakinan yang kuat hingga keadaan berubah dengan drastis. 

Penyanyi kelahiran Los Angeles tersebut mulai merasakan kehilangan dalam dirinya. Selain itu, Billie juga sempat menjadi orang yang anti-agama.

“Kemudian pada satu titik, aku tidak tahu apa yang terjadi. Itu benar-benar hilang. Aku tidak tahu mengapa itu terjadi. Aku tidak tahu apa yang membuatku seperti itu. Kemudian setelah mengalami periode dalam hidupku, aku mulai menyukai gagasan kepercayaan lain,” sambungnya.

Billie pun mulai mempelajari berbagai kepercayaan orang-orang. Sahabat Justin Bieber tersebut mengungkapkan bahwa dia senang mendengar cerita orang lain tentang apa yang mereka yakini. 

“Terutama jika aku tidak setuju, karena aku suka mendengarkan dan aku suka mengerti. Aku pikir sangat penting untuk mendukung semua kepercayaan di dunia dan semua pendapat dan tidak menghakimi orang untuk apa yang mereka yakini,” kata Billie.

Orangtuanya pun sangat mendukung dengan keputusan Billie. Bahkan, sejak kecil mereka tidak pernah pergi ke gereja atau membahas agama sebab sang ayah, Patrick O'Connell ingin menyaksikan putrinya mencari keyakinannya sendiri. 

Pemenang Grammy Awards ini  mengatakan bahwa saat ini ia adalah orang yang netral terhadap agama.

“Aku percaya dan aku tidak percaya. Aku dalam posisi yang sangat netral. Aku sangat terbuka untuk setiap kepercayaan. Aku suka dengan gagasan bahwa ada Tuhan. Jadi mengapa tidak? Bagaimana aku tahu? Aku tidak akan mengatakan aku tahu atau tidak, karena (keberadaan Tuhan) tidak ada yang tahu," kata Billie Eilish.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...