Pengakuan Dena Rachman Pindah Agama Setelah Resmi Menjadi Wanita
Sumber foto:Detik

Pengakuan Dena Rachman Pindah Agama Setelah Resmi Menjadi Wanita

Rabu, 18 Nov 2020 | 14:07 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Ketika berbicara mengenai agama tentunya adalah hal yang sangat sensitif untuk dipublikasikan ke banyak orang. Namun berbeda dengan Dena Rachman. Mantan artis cilik yang saat ini sudah menjadi wanita itu menceritakan perjalanan spiritualnya saat menjadi bintang tamu di YouTube channel Daniel Mananta. Dalam video yang dipublikasikan pada Selasa, 17 November 2020, pemilik nama asli Renaldy Denada Rachman ini blak-blakan mengakui bahwa dirinya sempat tidak percaya pada Tuhan atau dikenal dengan istilah ateis.

Dena diketahui besar di keluarga Islam. Tapi karena pengalaman serta doktrin dan stigma yang diperoleh Dena Rachman di masa lalu, membuatnya tidak percaya dan meragukan Tuhan.

"Aku bukan orang yang percaya sebelumnya karena experience gue, pengalaman gue, pergumulan hidup gue ditambah lagi dengan apa yang orang-orang bilang. Doktrin-doktrin, stigma-stigma, gue jadi enggak percaya," ungkap Dena Rachman.

Sampai akhirnya, Dena Rachman mulai percaya pada Tuhan saat berlibur ke Amerika dan berkunjung ke gereja di sana. Dena pun memutuskan pindah agama dan menjadi pemeluk agama Nasrani. Dalam kesempatan itu pula, aktris 33 tahun ini juga mengungkap reaksi keluarga tentang keputusannya tersebut.

"Gue cukup berterima kasih dan bersyukur punya keluarga yang open minded. Jadi, mereka benar-benar tahu perjalananku. Mereka tahu dari mana asalku dan kenapa gue memilih pilihan gue, apa pun itu, termasuk yang ini (mengikuti Tuhan Yesus)," tambah Dena Rachman.

Dena Rachman dikenal sebagai mantan artis cilik yang berani mengungkapkan keputusannya menjadi seorang transgender. Meski awalnya banyak cibiran, namun Dena tetap tidak percaya diri.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...