Skip to main content

Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Demo Ormas di Jakarta

Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Demo Ormas di Jakarta
Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Demo Ormas di Jakarta

WinNetNews.com - Massa pendemo Front Pembela Islam (FPI) dan beberapa ormas lainnya akan melakukan unjuk rasa pada Jumat (4/11/2016). Demonstran akan melakukan aksinya setelah menunaikan shalat Jumat di Mesjid Istiqlal, Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan, setelah shalat jumat, demonstran akan berjalan kaki melalui Lapangan Banteng, lalu ke Jalan Pejambon untuk menuju Kantor Bareskrim Polri di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat.

Setelah dari Kantor Bareskrim, demonstran bergeser ke Balai Kota DKI Jakarta melalui Jalan Medan Merdeka Selatan.

Selanjutnya, demonstran akan bergerak ke Bundaran Patung Kuda dan berbelok kanan melalui Jalan Medan Merdeka Barat untuk menuju ke depan Istana Merdeka.

Awi menambahkan, setelah dari Istana Negara, rencananya demonstran kembali berjalan kaki menuju Gedung MPR/DPR RI, Senayan, melalui Jalan Medan Merdeka Barat, lalu ke Jalan MH Thamrin, Sudirman, kemudian berputar di Bundaran Semanggi untuk menuju ke Gedung mpr/DPR RI di Jalan Gatot Soebroto.

Petugas kepolisian tetap akan melakukan sistem pengalihan arus lalu lintas, tetapi bersifat situasional.

"Untuk rekayasa lalu lintas bersifat situasional. Kalau memang jadi long march ke DPR, titik-titik yang akan dilewati pasti kami lakukan rekayasa. Massa lewat kami tutup jalan. Kalau massa sudah selesai lewat, ya kami buka lagi," kata Awi.

Pihak kepolisian bersama TNI telah menyiagakan 18.000 personel keamanan untuk mengawal demo tersebut.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top