Pengalihan Isu : Diuntungkan atau Dirugikan?
google.com

Pengalihan Isu : Diuntungkan atau Dirugikan?

Rabu, 16 Jan 2019 | 14:00 | Aldina Putri Nst

WinNetNews.com - Pada umumnya kita masyarakat awam menjadikan berita sebagai patokan atau wacana untuk mendapatkan informasi tentang Apasih yang sedang terjadi di Negara kita ini Baik info tersebut menguntungkan atau pun yang tidak menguntungkan sama sekali. Nah, di sini Medialah yang menjadi wadah atau jembatan penghubung antara kita dan informasi. Namun bagaimana ceritanya kalau info yang kita terima hanyalah info pengalihan isu dari berita yang sebenarnya?

Apakah kita masyarakat awam merasa diuntungkan atau malah dirugikan? Jawabannya ya, diuntungkan serta dirugikan sekaligus. Diuntungkan karena kita bisa mendapatkan info yang gak kalah "Besar" nya dari berita yang sebenarnya, tetapi di sisi lain dirugikan. Yang menjadikan ini sebuah kerugian karena ternyata berita yang dialihkan lebih besar dampaknya untuk kita dibandingkan berita penggantinya.

Karena pengalihan isulah banyak terjadi hoax, atau bahkan berita yang memanipulasi kepercayaan masyarakat terhadap kondisi yang sebenarnya terjadi. Sejujurnya kita yang awam tidak bisa merubah apapun konteks yang ditetapkan oleh mereka yang di atas, tapi untuk mengatasinya kita hanya harus menjadi konsumen yang cerdas dalam menyaring info yang telah di parodikan oleh Media.

image0

Sumber foto: google.com

Artikel ini hanya ingin mengajak kamu untuk menjawab antara untung atau ruginya dalam mencerna batasan wawasan yang kamu konsumsi

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...