Pengamanan di Rio De Jeneiro Meningkat Jelang Olimpiade

Pengamanan di Rio De Jeneiro Meningkat Jelang Olimpiade

WinNetNews.com - Pengamanan di Rio de Janeiro, Brazil ditingkatkan jelang Olimpiade 2016. Sedikitnya 14 ribu pasukan keamanan akan diturunkan ke Rio de Janeiro demi menjamin keamanan para kontingen dan ofisial.

Otoritas keamanan di Brasil berencana akan menurunkan lebih banyak petugas di wilayah Barra da Tujica di mana wilayah ini menjadi sentral kegiatan serta pemukiman para atlet Olimpiade.

Sebagaimana dikutip dari CNN, Rabu (3/8), sebenarnya otoritas keamanan Brasil sudah menurunkan 85 ribu petugas keamanan yang disebar di seluruh Kota Rio.

Namun, akibat banyak insiden perampokan yang menimpa para kontingen serta ofisial, pasukan Angkatan Bersenjata Brasil, Angkatan Laut, serta polisi negara bagian juga akan diikutsertakan untuk berpatroli di sekitar Kota Rio.

Komandan Jendral Polisi Militer Edison Duarte mengumumkan akan ada lebih dari 3.000 kendaraan yang digunakan untuk membantu pihak keamanan untuk menjaga ketertiban. Tampaknya dengan meningkatnya keamanan secara drastis ini, Brasil ingin membuktikan bahwa Rio de Janeiro tetap dapat menjadi tuan rumah yang baik dari Olimpiade 2016.