Pengamanan Ruang Kerja F-PKS, Yudi Widiana Adia Diperketat

Pengamanan Ruang Kerja F-PKS, Yudi Widiana Adia Diperketat

Senin, 18 Jan 2016 | 13:45 | kontributor
WinNetNews.com - Pasca penggeledahan KPK di ruang kerja Wakil Ketua Komisi V DPR dari Fraksi PKS, Yudi Widiana Adia, pengamanan di ruang kerja anggota Fraksi PKS DPR diperketat. Petugas jaga tak hanya dari Pengamanan dalam (Pamdal) DPR.

Saat awak media ingin coba melihat lagi ruangan Yudi Widiana yang berada di lantai 3 Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, petugas Pamdal serta petugas keamanan sudah berjaga. Mereka langsung bertanya kepada orang yang berkunjung tanpa keterangan.

Awak media pun memberikan penjelasan bahwa ingin ke ruangan Yudi Widiana untuk mengecek sekaligus wawancara. Namun, pihak Pamdal serta petugas keamanan meminta untuk menunggu terlebih dulu.

"Tunggu dulu mas. Mesti izin dari stafnya dulu. Di sini pimpinan juga enggak kasih izin. Sebentar ya, saya sampaikan dulu," tutur petugas tersebut.

Menunggu sekitar 5 menit, petugas keamanan tersebut kembali kemudian memberitahukan bahwa ruangan Yudi tak ada aktivitas. Dari informasi yang dihimpun, Yudi juga tak ke DPR hari ini.

"Dari Jumat pas kejadian itu, Pak Yudi juga enggak ada. Sepi mas ruangannya. Staf juga enggak ada. Pak Yudi juga enggak masuk, belum kelihatan dari pagi," sebutnya.

Dia mengatakan ruangan Yudi yang bernomor 0342 itu tak ada perbedaan dengan anggota fraksi PKS lain. Tak ada garis polisi atau garis penyitaan yang menandakan adanya penggeledahan.

"Biasa saja mas. Kayak yang lain saja. Cuma tertutup, enggak ada orang," katanya.

Penggeledahan penyidik KPK di ruang kerja Yudi Widiana Adia pada Jumat (15/1) lalu membuat heboh. Penyebabnya adalah protes Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang mempermasalahkan kehadiran Brimob bersenjata laras panjang dan surat perintah para penyidik KPK.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...