Pengamanan Sidang Putusan Ahok, Kapolres Jaksel: Polisi Tak Gunakan Senpi

Pengamanan Sidang Putusan Ahok, Kapolres Jaksel: Polisi Tak Gunakan Senpi

Senin, 8 Mei 2017 | 20:37 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Kapolres Jakarta Selatan menegaskan tidak akan menggunakan senjata api dalam proses pengamanan sidang putusan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), terdakwa kasus penodaan agama. Iwan mengatakan pihaknya akan melakukan pola pengamanan sesuai prosedur tetap (Protap) unjuk rasa.

"Kita menggunakan protap unjuk rasa, kita tidak menggunakan senjata api jadi kalau terjadi apa-apa sudah dipastikan tidak ada peluru tajam dari kepolisian," tegasnya di Gedung Kementan, Jl RM Harsono, Jaksel, Senin (8/5/2017).

Iwan mengaku akan menggunakan gas air mata apabila terjadi sesuatu. Pola pengamanan juga dilakukan seperti biasa dengan memberi sekat antar kedua kelompok massa aksi sidang Ahok.

"Kita hanya gunakan gas air mata, air seperti itu saja," tutur Iwan.

Sebelumnya, Iwan menjelaskan pola pengamanan pada sidang putusan Ahok dibagi ke dalam empat ring. Keempat ring itu meliputi pengamanan dari dalam ruang sidang hingga pengamanan di simpul-simpul jalan.

Sementara itu, malam ini rencananya pihak kepolisian akan melakukan sterilisasi gedung Kementan. Jalan RM Harsono pun akan ditutup malam nanti untuk menyiapkan peralatan dan kendaraan taktis di lokasi tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...