Pengamat: Keputusan Presiden Tunjuk Tito Jalan Terbaik

Zaenal Arifin
Kamis, 16 Juni 2016 19:37 WIB
Oleh Zaenal Arifin pada Kamis, 16 Juni 2016 19:37 WIB
Image Pengamat: Keputusan Presiden Tunjuk Tito Jalan Terbaik

 Jakarta, Winnetnews.com -  Pengamat kepolisian Bambang Widodo Umar, menilai keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Komjen Pol Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri, merupakan jalan yang terbaik.

"Saya pandang begini, ini putusan jalan tengah yang terbaik yang dibuat presiden, berani menaikkan junior," kata Bambang Widodo ketika dihubungi di Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Seperti diketahui, Tito yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), merupakan yang termuda dibandingkan dengan jenderal bintang tiga lainnya di kepolisian.

Selain itu, Tito yang lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) pada 1987 itu, melangkahi tiga angkatan lainnya.

"Meskipun dia junior, tetapi melihat penampilannnya kemarin itu saya menduga dia cukup berani untuk mengambil langkah sebagai seorang leader. Keberanian ini saya harapkan terarah sehingga hasilnya ada manfaatnya," jelasnya.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Hari ini, BJ Habibie Jenguk SBY di RSPAD

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.