Pengamat: Pemilihan Tito Sebagai Calon Kapolri Sudah Baik

Zaenal Arifin
Kamis, 16 Juni 2016 09:49 WIB
Oleh Zaenal Arifin pada Kamis, 16 Juni 2016 09:49 WIB
Image Pengamat: Pemilihan Tito Sebagai Calon Kapolri Sudah Baik

 Jakarta, Winnetnews.com -  Mantan Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Edi Hasibuan, menilai penunjukan Komjen Pol Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri, merupakan pilihan terbaik dari Presiden Joko Widodo.

"Penunjukkan Pak Tito sudah pilihan terbaik. Dari prestasinya juga layak," kata Edi Hasibuan ketika dihubungi di Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Dengan pangkat Komisaris Jenderal yang disandang Tito, kata Edi Hasibuan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) itu sudah layak untuk menjadi orang nomor satu di kepolisian.

"Sebelum menjadi Kapolri kan Pak Tito sudah berpangkat Komisaris Jenderal jadi sudah pantas lah," ucapnya.

Ketika ditanya terkait dengan regenerasi yang dilangkahi mantan Kapolda Metro Jaya itu, Edi Hasibuan menganggap tidak akan menimbulkan masalah.

"Saya rasa Polri selama ini solid, dan penunjukkan Pak Tito tidak memunculkan kecemburuan bahkan menimbulkan friksi," tandasnya.

Untuk diketahui, diantara delapan jenderal bintang tiga, Tito berusia paling muda. Bahkan, Tito yang lulus dari akademi kepolisian (Akpol) 1987, paling muda di antara para jenderal bintang tiga.

Winners… Hobi Memancing, Ini Loh Manfaatnya Untuk Kesehatan
Ini Minuman Yang Enak Tapi Sebenarnya Paling Berbahaya Di Dunia

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.