Pengamat Politik Sebut Gibran Berpotensi Jadi Presiden hingga Sekjen PBB
Foto: Merdeka.com

Pengamat Politik Sebut Gibran Berpotensi Jadi Presiden hingga Sekjen PBB

Senin, 27 Jul 2020 | 10:20 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing mengatakan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka berpeluang besar memenangkan Pilkada Kota Solo 2020.

Usai memenangkan kontestasi itu, Emrus menilai Gibran punya peluang besar untuk menapaiki level yang lebih tinggi. 

“Saya kira Gibran mempunyai cita-cita setinggi bintang di langit. Jangankan menjadi presiden, menurut pandangan saya, (Gibran) bisa menjadi sekjen PBB,” kata Emrus dikutip dari GenPI.co, Jumat (24/7).

Emrus menambahkan, jika sukses memimpin Solo bukan tidak mungkin ia akan diminta rakyat Jateng menjadi gubernur. Setelahnya Gibran bisa diinta oleh rakyat untuk menjadi presiden jika terbukti sukses memimpin Jateng.

Apabila hal itu terjadi, Emrus mengatakan, akan menjadi catatan yang sangat mengagumkan untuk Gibran. Pasalnya, selama ini para calon pemimpin daerah maupun presiden selalu maju setelah dilamar atau melamar partai

Ia memberi contoh Jokowi yang selalu diusung PDI Perjuangan ketika maju sebagai calon wali kota Solo, calon gubernur DKI Jakarta, hingga calon presiden. 

“Jadi, dia tidak dilamar atau melamar partai, tetapi rakyat yang melamar,” lanjut Emrus.

Menurutnya, Gibran berpotensi melampaui catatan Jokowi. Selain itu, sebagai ayah, Jokowi tentu juga akan memberi dukungan yang besar.

“Saya kira semua ayah pasti ingin anaknya lebih baik dari dirinya,” ujar Emrus.

Meski begitu, ungkap Emrus, Gibran harus menunjukan terlebih dahulu kerja kerasnya untuk masyarakat Solo. Ia pun menyarankan pria 32 tahun tersebut untuk selalu dekat dengan rakyat apabila menjadi wali kota Solo.  

“Bila perlu, masyarakat yang mengalami masalah bisa dijemput bola. Misalnya, nggak punya KTP, akta, atau meninggal,” kata Emrus.
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...