(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pengda Golkar Kumpul di Ritz Carlton Bahas Pemenangan Setnov

Rusmanto
Rusmanto

Pengda Golkar Kumpul di Ritz Carlton Bahas Pemenangan Setnov
WinNetNews.com - Sempat beredar kabar Menko Polhukam Luhut Pandjaitan akan bertemu dengan sejumlah kader Golkar daerah untuk membahas pemenangan Setya Novanto sebagai caketum Golkar. Pertemuan kader-kader Golkar daerah itu ternyata memang ada, namun Luhut tak terlibat.

Sejumlah pengurus Golkar daerah bertemu di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Senin (9/5) malam tadi. Pertemuan itu disebut sebagai kegiatan paguyuban DPD I Golkar, yang diperluas dengan mengundang sebagian pengurus DPD II Golkar. Pertemuan berlangsung dari pukul 20.30 WIB, hingga tengah malam.

Sejumlah pengurus DPD I dan DPD II Golkar hadir dalam pertemuan ini, di antaranya adalah Ketua DPD I Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah dan Ketua DPD I Golkar Sultra Ridwan Bae.

"Jadi selama ini paguyuban kita ini hanya (dihadiri) ketua-ketua provinsi. Sekarang kami (DPD II) diundang. Jadi biar ada sinkronisasi antara provinsi dan kabupaten. Nggak ada yang lain," ujar pengurus DPD II Bintan yang meminta dipanggil Bang Ade di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selasa (10/6/2016) dini hari.

Ade menjelaskan pertemuan malam ini tak terkait dengan munaslub. Dia menegaskan tak ada pembahasan untuk mendukung calon tertentu. Pertemuan hanya diisi makan-makan dan ramah tamah untuk menyambung silaturahmi pengurus Golkar daerah.

 

"Nggak ada maksud apa-apa, cuma silaturahmi. Karena ini memang transparansi. Delapan calon saya dukung, karena itulah putra-putra terbaik Golkar. Kalau mau main, mending di Medan. Sekarang semua kumpul di situ," ujarnya mengacu pada jadwal sosialisasi para caketum Golkar di Medan.

"Nggak ada dari DPP (yang ikut pertemuan), nggak ada sama sekali. Semua (calon) nggak ada. Semua kan di Medan. Baru pada balik malam ini. Kan sekarang di Medan kampanye, besok Surabaya. Kalau ini transparan, tak ada apa-apa. Nggak ada sama sekali (pembahasan munaslub)," sambung Ade yang mengaku baru pertama kali ikut pertemuan paguyuban ini.

Sebelumnya sempat beredar kabar Luhut akan ikut dalam pertemuan dengan para pengurus Golkar ini. Namun Ade menepis kabar itu. Dia menegaskan sama sekali tak ada perwakilan Pemerintah. Informasi yang diterima detikcom, pada Senin (9/5) malam tadi, Luhut dijadwalkan tampil di salah satu stasiun televisi nasional, lalu menjadi pembicara sebuah seminar di JCC, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya sempat beredar isu adanya pertemuan sejumlah pengurus Golkar daerah dengan Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Senin (9/5) malam tadi. Isu itu menyebar lewat SMS di kalangan internal Golkar hingga wartawan. Selain soal pertemuan, di SMS itu disebut juga bahwa Luhut mendukung Novanto dengan mengatasnamakan Presiden Jokowi. Namun Luhut sudah membantah isu tersebut.

Berikut isi SMS yang diterima detikcom dari salah satu pengurus DPP Golkar soal isu pertemuan tadi malam:

1. LBP tegaskan dukungan ke SN atas nama Presiden. Dan dia pertaruhkan jabatan untuk itu.

2. Dia Akan perintahkan kapolda dan kapolres se-Indonesia untuk dukung SN beserta dengan dandim dan Pangdam.

3. Meminta 6 Ketua DPD provinsi untuk mengumpulkan seluruh DPD Provinsi dan kab/kota.

Senin di Ritz Carlton Kuningan Jakarta

Peserta pertemuan:

1. LBP

2. Robert Kardinal

3. Idrus marham

4. Ridwan Bae (sultra)

5. Ahmad Hidayat Mus (Maluku Utara)

6. Ety sabarua (Maluku)

7. Ansar Ahmad (kepri)

8. Ibrahim Medah (NTT)

9. Klemen Tinal (Papua)

disadur dari situs detik news 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});