Skip to main content

Pengeluaran Semakin Tak Terkira? Ikuti 4 Langkah ini Agar Anda Semakin Hemat

Foto: Cheatsheet
Foto: Cheatsheet

WinNetNews.com - Pendapatan yang Anda dapatkan terkadang tak cukup untuk menutupi kebutuhan hidup Anda. Anda pasti terheran - heran mengapa hal itu bisa terjadi. Padahal Anda sudah menyisihkan sebagian uang Anda untuk kebutuhan yang mendesak nantinya. Tapi jika Anda ingin menyimpan uang tunai Anda, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah lihatlah kebiasaan pengeluaran Anda saat ini. Jika Anda sudah menyadari apa saja pengeluaran yang dilakukan, maka Anda akan terkejut dengan banyaknya pengeluaran yang kurang penting yang Anda bayarkan.

Ahli keuangan pribadi Michelle Singletary mengatakan Anda bisa mendapatkan dorongan untuk mengeluarkan uang yang terlalu banyak menjadi sangat berguna, jadi cobalah untuk tidak merasa terlalu buruk tentang hal itu. Namun, setelah Anda melihat kesalahan cara yang Anda lakukan, saatnya untuk membersihkan tindakan Anda. "... Semua dari kita mengkonsumsi lebih dari yang kita butuhkan. Kami belanja begitu banyak bahkan tidak berhenti untuk berpikir tentang apa yang kita beli. Berapa kali Anda pergi ke supermarket atau daftar belanjaan yang Anda beli, tetapi akhirnya Anda menemukan keranjang belanjaan yang penuh dengan barang - barang yang sebenarnya tidak terlalu diiperlukan.

Dikutip dari Cheatsheet , Selasa (15/11), agar pemborosan tidak lagi Anda lakukan, berikut ada beberapa cara agar Anda tidak ceroboh ketika mengeluarkan uang untuk berbelanja!

1. Jangan mengembalikan barang yang rusak

Hal ini bisa menjadi sangat rumit apakah Anda harus mengembalikan barang yang rusak ata yang tidak diinginkan. Jika Anda bingung, kami rekomendasikan untuk tidak membuang barang tersebut. Sisihkan mana yang masih bagus untuk bisa didaur ulang kembali. Itu bisa menjadi pendapatan Anda.

2. Hanya membeli barang bermerek

Berhati - hatilah dengan bermerek. Bukan karena harga yang ditawarkan, melainkan toko yang menwarkan barang tersebut. Lebih baik Anda membandingkan terlebih dahulu barang yang akan Anda beli dari satu toko dengan toko lainnya. Jika ada yang lebih murah dan tentu saja berkualitas, Anda bisa memilih itu.

3. Jangan tertipu dengan potongan harga

Jangan sampai Anda tertipu dengan potongan harga. Ini dilakukan si produsen untuk menghabiskan barang yang mereka jual agar cepat habis. Jadi lebih baik tahan pandangan ANda dari godaan - godaan diskon yang terkutuk.

4. Berhati - hatilah dengan keanggotaan

Ini bisa membuat pengeluaran tak terduga pada rekening tabungan Anda. Pilah kembali jenis keanggotaan yang perlu Anda pertahankan. Karena biasanya ada biaya keanggotaan yang dibebankan pasa Anda. Yang membuat pengeluaran semakin drastis.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top