Skip to main content

Pengembangan Game Evolve akan Diambil Alih 2K

Pengembangan Game Evolve akan Diambil Alih 2K
Pengembangan Game Evolve akan Diambil Alih 2K

WinNetNews.com - Turtle Rock Studio mengumumkan bahwa mereka berhenti mengembangkan konten untuk game shooter online mereka, Evolve.

Dilansir dari TECHINASIA, Melalui forum di laman situs resmi mereka, Turtle Rock menjelaskan bahwa segala hal tentang pengembangan konten, update, dan teknis Evolve ke depannya akan dipegang sepenuhnya oleh 2K.

Meskipun demikian, bukan berarti hal tersebut menjadi jaminan pasti server Evolve akan selalu aktif hingga beberapa waktu ke depan, apalagi melihat performa Evolve tak mengalami peningkatan sejak digratiskan bulan Juli 2016 kemarin.

Saat Evolve pertama kali dirilis Februari 2015 lalu, game multiplayer dengan konsep perburuan monster yang tergolong unik ini mendapat respons negatif dari kalangan gamer.

Tak sedikit pihak menilai bahwa skema transaksi mikro yang dimiliki Evolve sangat memberatkan pemain, mulai dari pemilihan bundel pre-order yang bermacam-macam, skin senjata, dan harga jual karakter yang mahal.

Berubah haluan menjadi gratis tak lantas membuat Evolve "selamat" hingga dapat bersaing menghadapi game shooter lainnya di pasaran. Menurut Steam Chart yang dikutip oleh PC Gamer, saat ini terdapat 1.700 pemain Evolve yang masih aktif bermain di PC selama bulan Oktober 2016.

Hal ini cukup disayangkan, mengingat Turtle Rock sebelumnya memiliki rekam jejak yang baik lewat game Left 4 Dead (yang kemudian lisensinya dipegang sepenuhnya oleh Valve).

Sebagai bentuk perpisahan, tim Turtle Rock akan menyelenggarakan livestreaming game Evolve untuk terakhir kalinya pada hari Kamis, 27 Oktober 2016.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top