Pengemudi Vios Yang Tabrak Dua Warga Terancam Dijerat Pasal Berlapis

Liani
Senin, 11 Januari 2016 09:19 WIB
Oleh Liani pada Senin, 11 Januari 2016 09:19 WIB
Image Pengemudi Vios Yang Tabrak Dua Warga Terancam Dijerat Pasal Berlapis

WinNetNews.com - Pengemudi Vios yang menabrak dan menewaskan dua warga di Kepala Gading, Jakarta Utara, terancam dijerat pasal berlapis.

"Ancaman hukumannya enam tahun penjara," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Sudarmanto, di kantornya di Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (9/1/2016).

Menurut Sudarmanto, GHC dikenakan sejumlah pasal dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Adapun pasal itu antara lain pasal 283 tentang kelalaian, pasal 287 ayat 5 tentang mengemudi dengan kecepatan tinggi, pasal 310 ayat 1, 2, 3, dan 4 tentang kecelakaan yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dan pasal 312 karena pelaku melarikan diri dan tidak menolong korban.

Pelaku sendiri masih berada di RS Gading Pluit karena mengalami luka diduga akibat dihakimi warga. GHC yang disebut berstatus mahasiswa ini mengalami luka di bagian kepala.

Adapun jenazah kedua korban dibawa ke RSCM.

Pengendara sepeda yang diketahui bernama Anen (55) merupakan warga Kelapa Gading Barat RT 09/ RW 13.

Sedangkan pejalan kaki yang juga tewas akibat ditabrak pelaku, Jaenal Arifin merupakan warga RT 01 RW 03 Desa Jebol, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Kasus kecelakaan yang menelan dua korban jiwa ini sedang ditangani Satlantas Wilayah Jakarta Utara.

Dilansir dari laman kompas

Waspadai Bumbu Masakan Ini
PCA dan Solusi UI Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Mardani

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.